Pengaruh Periklanan Online Terhadap Keputusan Berkunjung ke Taman Safari Indonesia (Survei pada Pengunjung yang Melihat Iklan Online Istana Panda, Taman Safari Bogor)

Main Author: Cahyanti, Dery Dwi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/178698/1/Dery%20Dwi%20Cahyanti.pdf
http://repository.ub.ac.id/178698/
ctrlnum 178698
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/178698/</relation><title>Pengaruh Periklanan Online Terhadap Keputusan Berkunjung ke Taman Safari Indonesia (Survei pada Pengunjung yang Melihat Iklan Online Istana Panda, Taman Safari Bogor)</title><creator>Cahyanti, Dery Dwi</creator><subject>658.872 Telemarketing and direct marketing</subject><description>Taman Safari Indonesia merupakan perpaduan antara kebun binatang modern dan wisata alam. Taman Safari Indonesia merupakan salah satu daya tarik wisata yang menggunakan iklan online di internet sebagai sarana promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah periklanan online berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung ke Taman Safari Bogor.&#xD; Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian penjelasan. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Periklanan Online (X) dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Keputusan Berkunjung (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang melihat iklan online Istana Panda, Taman Safari Bogor yang berumur minimal 17 tahun. Jumlah sampel yang digunakan sebesar 118 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling.&#xD; Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil uji t pada penelitian ini, menunjukan nilai sig. 0,000 &lt; 0,05 yang berarti variabel Periklanan Online berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Berkunjung sebesar 59,8%. Pada hasil penelitian menunjukkan bahwa item yang dipersepsikan tertinggi atau terbaik adalah Format Pesan (X.3.1) dan item terendah adalah Struktur Pesan (X.2.2)</description><date>2019-12-30</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/178698/1/Dery%20Dwi%20Cahyanti.pdf</identifier><identifier> Cahyanti, Dery Dwi (2019) Pengaruh Periklanan Online Terhadap Keputusan Berkunjung ke Taman Safari Indonesia (Survei pada Pengunjung yang Melihat Iklan Online Istana Panda, Taman Safari Bogor). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2019/849/052001023</relation><recordID>178698</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Cahyanti, Dery Dwi
title Pengaruh Periklanan Online Terhadap Keputusan Berkunjung ke Taman Safari Indonesia (Survei pada Pengunjung yang Melihat Iklan Online Istana Panda, Taman Safari Bogor)
publishDate 2019
topic 658.872 Telemarketing and direct marketing
url http://repository.ub.ac.id/178698/1/Dery%20Dwi%20Cahyanti.pdf
http://repository.ub.ac.id/178698/
contents Taman Safari Indonesia merupakan perpaduan antara kebun binatang modern dan wisata alam. Taman Safari Indonesia merupakan salah satu daya tarik wisata yang menggunakan iklan online di internet sebagai sarana promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah periklanan online berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung ke Taman Safari Bogor. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian penjelasan. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Periklanan Online (X) dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Keputusan Berkunjung (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang melihat iklan online Istana Panda, Taman Safari Bogor yang berumur minimal 17 tahun. Jumlah sampel yang digunakan sebesar 118 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil uji t pada penelitian ini, menunjukan nilai sig. 0,000 < 0,05 yang berarti variabel Periklanan Online berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Berkunjung sebesar 59,8%. Pada hasil penelitian menunjukkan bahwa item yang dipersepsikan tertinggi atau terbaik adalah Format Pesan (X.3.1) dan item terendah adalah Struktur Pesan (X.2.2)
id IOS4666.178698
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-28T07:01:52Z
last_indexed 2021-10-28T07:01:52Z
recordtype dc
_version_ 1751453898048012288
score 17.538404