Pengaruh International Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan yang berdampak pada Loyalitas Pelanggan (Survei pada Pelanggan Starbucks Coffee Shop di Malang City Point Mall)

Main Author: Saputra, Cahyana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/178664/1/Cahyana%20Saputra.pdf
http://repository.ub.ac.id/178664/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) menganalisis dan menjelaskan pengaruh antara International Brand Image terhadap Kepuasan Pelanggan; (2) menganalisis dan menjelaskan pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan; (3) menganalisis dan menjelaskan pengaruh International Brand Image terhadap Loyalitas Pelanggan; (4) menganalisis dan menjelaskan pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan; (5) menganalisis dan menjelaskan pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 116 responden yang merupakan Pelanggan Starbucks Coffee Shop di Malang City Point Mall. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebar kuesioner penelitian. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis path atau analisis jalur. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan analisis koefisien jalur International Brand Image (X1) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y1) sebesar 4,404 > 1,980 dengan probabilitas sebesar 0,000 (p<0,05) maka X1 berpengaruh positif dan signifikan terhadap Y1; Kualitas Produk (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y1) sebesar 4,032 > 1,980 dengan probabilitas sebesar 0,000 (p<0,05) maka X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap Y1; International Brand Image (X1) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y2) sebesar 3,097 > 1,980 dengan probabilitas sebesar 0,002 (p<0,05) maka X1 berpengaruh positif dan signifikan terhadap Y2; Kualitas Produk (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y2) sebesar 3,618 dengan probabilitas sebesar 0,000 (p<0,05) maka X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap Y2; Kepuasan Pelanggan (Y1) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y2) sebesar 2,196 dengan probabilitas sebesar 0,030 (p<0,05) maka Y1 berpengaruh positif dan signifikan terhadap Y2. Pengaruh langsung (DE) International Brand Image(X1) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y2) sebesar 0,212; pengaruh tidak langsung (IE) sebesar 0,134 dan pengaruh total (TE) sebesar 0,346; Pengaruh langsung (DE) Kualitas Produk (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y2) sebesar 0,295; pengaruh tidak langsung (DE) sebesar 0,122 dan pengaruh total (TE) sebesar 0,417.