Pengaruh International Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan yang berdampak pada Loyalitas Pelanggan (Survei pada Pelanggan Starbucks Coffee Shop di Malang City Point Mall)
Main Author: | Saputra, Cahyana |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/178664/1/Cahyana%20Saputra.pdf http://repository.ub.ac.id/178664/ |
ctrlnum |
178664 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/178664/</relation><title>Pengaruh International Brand Image dan
Kualitas Produk terhadap Kepuasan yang berdampak pada Loyalitas
Pelanggan (Survei pada Pelanggan Starbucks Coffee Shop di Malang City Point
Mall)</title><creator>Saputra, Cahyana</creator><subject>658.812 Customer relations</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) menganalisis dan
menjelaskan pengaruh antara International Brand Image terhadap Kepuasan
Pelanggan; (2) menganalisis dan menjelaskan pengaruh Kualitas Produk terhadap
Kepuasan Pelanggan; (3) menganalisis dan menjelaskan pengaruh International
Brand Image terhadap Loyalitas Pelanggan; (4) menganalisis dan menjelaskan
pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan; (5) menganalisis dan
menjelaskan pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan.
Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian eksplanatori dengan
pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 116 responden yang merupakan
Pelanggan Starbucks Coffee Shop di Malang City Point Mall. Teknik pengambilan
sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah menyebar kuesioner penelitian. Teknik
analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis path atau analisis jalur.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan analisis koefisien
jalur International Brand Image (X1) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y1) sebesar
4,404 > 1,980 dengan probabilitas sebesar 0,000 (p<0,05) maka X1 berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Y1; Kualitas Produk (X2) terhadap Kepuasan
Pelanggan (Y1) sebesar 4,032 > 1,980 dengan probabilitas sebesar 0,000 (p<0,05)
maka X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap Y1; International Brand
Image (X1) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y2) sebesar 3,097 > 1,980 dengan
probabilitas sebesar 0,002 (p<0,05) maka X1 berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Y2; Kualitas Produk (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y2) sebesar
3,618 dengan probabilitas sebesar 0,000 (p<0,05) maka X2 berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Y2; Kepuasan Pelanggan (Y1) terhadap Loyalitas
Pelanggan (Y2) sebesar 2,196 dengan probabilitas sebesar 0,030 (p<0,05) maka Y1
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Y2. Pengaruh langsung (DE)
International Brand Image(X1) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y2) sebesar 0,212;
pengaruh tidak langsung (IE) sebesar 0,134 dan pengaruh total (TE) sebesar
0,346; Pengaruh langsung (DE) Kualitas Produk (X2) terhadap Loyalitas
Pelanggan (Y2) sebesar 0,295; pengaruh tidak langsung (DE) sebesar 0,122 dan
pengaruh total (TE) sebesar 0,417.</description><date>2018-01-03</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/178664/1/Cahyana%20Saputra.pdf</identifier><identifier> Saputra, Cahyana (2018) Pengaruh International Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan yang berdampak pada Loyalitas Pelanggan (Survei pada Pelanggan Starbucks Coffee Shop di Malang City Point Mall). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2017/1419/052001924</relation><recordID>178664</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Saputra, Cahyana |
title |
Pengaruh International Brand Image dan
Kualitas Produk terhadap Kepuasan yang berdampak pada Loyalitas
Pelanggan (Survei pada Pelanggan Starbucks Coffee Shop di Malang City Point
Mall) |
publishDate |
2018 |
topic |
658.812 Customer relations |
url |
http://repository.ub.ac.id/178664/1/Cahyana%20Saputra.pdf http://repository.ub.ac.id/178664/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) menganalisis dan
menjelaskan pengaruh antara International Brand Image terhadap Kepuasan
Pelanggan; (2) menganalisis dan menjelaskan pengaruh Kualitas Produk terhadap
Kepuasan Pelanggan; (3) menganalisis dan menjelaskan pengaruh International
Brand Image terhadap Loyalitas Pelanggan; (4) menganalisis dan menjelaskan
pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan; (5) menganalisis dan
menjelaskan pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan.
Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian eksplanatori dengan
pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 116 responden yang merupakan
Pelanggan Starbucks Coffee Shop di Malang City Point Mall. Teknik pengambilan
sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah menyebar kuesioner penelitian. Teknik
analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis path atau analisis jalur.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan analisis koefisien
jalur International Brand Image (X1) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y1) sebesar
4,404 > 1,980 dengan probabilitas sebesar 0,000 (p<0,05) maka X1 berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Y1; Kualitas Produk (X2) terhadap Kepuasan
Pelanggan (Y1) sebesar 4,032 > 1,980 dengan probabilitas sebesar 0,000 (p<0,05)
maka X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap Y1; International Brand
Image (X1) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y2) sebesar 3,097 > 1,980 dengan
probabilitas sebesar 0,002 (p<0,05) maka X1 berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Y2; Kualitas Produk (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y2) sebesar
3,618 dengan probabilitas sebesar 0,000 (p<0,05) maka X2 berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Y2; Kepuasan Pelanggan (Y1) terhadap Loyalitas
Pelanggan (Y2) sebesar 2,196 dengan probabilitas sebesar 0,030 (p<0,05) maka Y1
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Y2. Pengaruh langsung (DE)
International Brand Image(X1) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y2) sebesar 0,212;
pengaruh tidak langsung (IE) sebesar 0,134 dan pengaruh total (TE) sebesar
0,346; Pengaruh langsung (DE) Kualitas Produk (X2) terhadap Loyalitas
Pelanggan (Y2) sebesar 0,295; pengaruh tidak langsung (DE) sebesar 0,122 dan
pengaruh total (TE) sebesar 0,417. |
id |
IOS4666.178664 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2021-10-28T07:01:47Z |
last_indexed |
2021-10-28T07:01:47Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751453898288136192 |
score |
17.538404 |