Pengaruh Experiential Marketing Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Rumah Cantik Celia

Main Author: Silalahi, Aniyar Meitri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/178185/1/ANIYAR%20MEITRI%20SILALAHI%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/178185/
Daftar Isi:
  • Rumah Cantik Celia merupakan klinik kecantikan yang berada di Kota Malang. Rumah Cantik Celia menyediakan perawatan wajah dengan menggunakan kombinasi tradisional dan modern. .Untuk dapat bersaing dengan klinik lainnya, Rumah Cantik Celia harus mampu mengetahui strategi pemasaran yang tepat dalam menjalankan bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh experiential marketing dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dan (2) strategi pemasaran yang tepat untuk dijalankan di Rumah Cantik Celia. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan aktif di Rumah Cantik Celia dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisa data yang digunakan yaitu regresi berganda untuk mengetahui pengaruh dari variabel experiential marketing (X1) dan kepuasan pelanggan (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y). Berdasarkan analisa regresi tersebut, dapat diketahui seberapa besar pengaruh variabel experiential marketing dan kepuasan pelanggan serta strategi pemasaran seperti apa yang harus dilakukan dengan mempertimbangkan aspek experiential marketing Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel experiential marketing dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y) sebesar 55,6% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar ini dan (2) strategi pemasaran yang perlu dilakukan yaitu dengan menjaga kualitas pelayanan, mengatur harga dan memperbaiki aspek dalam experiential marketing khususnya pada aspek sense, feel, think, dan act.