Pengaruh Experiential Marketing Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Rumah Cantik Celia

Main Author: Silalahi, Aniyar Meitri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/178185/1/ANIYAR%20MEITRI%20SILALAHI%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/178185/
ctrlnum 178185
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/178185/</relation><title>Pengaruh Experiential Marketing Dan Kepuasan&#xD; Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan&#xD; Di Rumah Cantik Celia</title><creator>Silalahi, Aniyar Meitri</creator><subject>658.834 Consumer research</subject><description>Rumah Cantik Celia merupakan klinik kecantikan yang berada di Kota Malang.&#xD; Rumah Cantik Celia menyediakan perawatan wajah dengan menggunakan kombinasi&#xD; tradisional dan modern. .Untuk dapat bersaing dengan klinik lainnya, Rumah Cantik&#xD; Celia harus mampu mengetahui strategi pemasaran yang tepat dalam menjalankan&#xD; bisnisnya.&#xD; Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh experiential marketing dan&#xD; kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dan (2) strategi pemasaran yang tepat&#xD; untuk dijalankan di Rumah Cantik Celia. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan&#xD; aktif di Rumah Cantik Celia dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Teknik&#xD; pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan&#xD; reliabilitasnya. Teknik analisa data yang digunakan yaitu regresi berganda untuk&#xD; mengetahui pengaruh dari variabel experiential marketing (X1) dan kepuasan pelanggan&#xD; (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y). Berdasarkan analisa regresi tersebut, dapat&#xD; diketahui seberapa besar pengaruh variabel experiential marketing dan kepuasan&#xD; pelanggan serta strategi pemasaran seperti apa yang harus dilakukan dengan&#xD; mempertimbangkan aspek experiential marketing&#xD; Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel experiential marketing dan&#xD; kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y) sebesar&#xD; 55,6% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar ini dan (2) strategi&#xD; pemasaran yang perlu dilakukan yaitu dengan menjaga kualitas pelayanan, mengatur&#xD; harga dan memperbaiki aspek dalam experiential marketing khususnya pada aspek&#xD; sense, feel, think, dan act.</description><date>2019-07-26</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/178185/1/ANIYAR%20MEITRI%20SILALAHI%20%282%29.pdf</identifier><identifier> Silalahi, Aniyar Meitri (2019) Pengaruh Experiential Marketing Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Rumah Cantik Celia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FT/2019/975/052000338</relation><recordID>178185</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Silalahi, Aniyar Meitri
title Pengaruh Experiential Marketing Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Rumah Cantik Celia
publishDate 2019
topic 658.834 Consumer research
url http://repository.ub.ac.id/178185/1/ANIYAR%20MEITRI%20SILALAHI%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/178185/
contents Rumah Cantik Celia merupakan klinik kecantikan yang berada di Kota Malang. Rumah Cantik Celia menyediakan perawatan wajah dengan menggunakan kombinasi tradisional dan modern. .Untuk dapat bersaing dengan klinik lainnya, Rumah Cantik Celia harus mampu mengetahui strategi pemasaran yang tepat dalam menjalankan bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh experiential marketing dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dan (2) strategi pemasaran yang tepat untuk dijalankan di Rumah Cantik Celia. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan aktif di Rumah Cantik Celia dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisa data yang digunakan yaitu regresi berganda untuk mengetahui pengaruh dari variabel experiential marketing (X1) dan kepuasan pelanggan (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y). Berdasarkan analisa regresi tersebut, dapat diketahui seberapa besar pengaruh variabel experiential marketing dan kepuasan pelanggan serta strategi pemasaran seperti apa yang harus dilakukan dengan mempertimbangkan aspek experiential marketing Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel experiential marketing dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y) sebesar 55,6% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar ini dan (2) strategi pemasaran yang perlu dilakukan yaitu dengan menjaga kualitas pelayanan, mengatur harga dan memperbaiki aspek dalam experiential marketing khususnya pada aspek sense, feel, think, dan act.
id IOS4666.178185
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-28T07:01:24Z
last_indexed 2021-10-28T07:01:24Z
recordtype dc
_version_ 1751453904887873536
score 17.538404