Pengaruh Experiential Marketing Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Rumah Cantik Celia
Main Author: | Silalahi, Aniyar Meitri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/178185/1/ANIYAR%20MEITRI%20SILALAHI%20%282%29.pdf http://repository.ub.ac.id/178185/ |
ctrlnum |
178185 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/178185/</relation><title>Pengaruh Experiential Marketing Dan Kepuasan
Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan
Di Rumah Cantik Celia</title><creator>Silalahi, Aniyar Meitri</creator><subject>658.834 Consumer research</subject><description>Rumah Cantik Celia merupakan klinik kecantikan yang berada di Kota Malang.
Rumah Cantik Celia menyediakan perawatan wajah dengan menggunakan kombinasi
tradisional dan modern. .Untuk dapat bersaing dengan klinik lainnya, Rumah Cantik
Celia harus mampu mengetahui strategi pemasaran yang tepat dalam menjalankan
bisnisnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh experiential marketing dan
kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dan (2) strategi pemasaran yang tepat
untuk dijalankan di Rumah Cantik Celia. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan
aktif di Rumah Cantik Celia dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Teknik
pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan
reliabilitasnya. Teknik analisa data yang digunakan yaitu regresi berganda untuk
mengetahui pengaruh dari variabel experiential marketing (X1) dan kepuasan pelanggan
(X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y). Berdasarkan analisa regresi tersebut, dapat
diketahui seberapa besar pengaruh variabel experiential marketing dan kepuasan
pelanggan serta strategi pemasaran seperti apa yang harus dilakukan dengan
mempertimbangkan aspek experiential marketing
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel experiential marketing dan
kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y) sebesar
55,6% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar ini dan (2) strategi
pemasaran yang perlu dilakukan yaitu dengan menjaga kualitas pelayanan, mengatur
harga dan memperbaiki aspek dalam experiential marketing khususnya pada aspek
sense, feel, think, dan act.</description><date>2019-07-26</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/178185/1/ANIYAR%20MEITRI%20SILALAHI%20%282%29.pdf</identifier><identifier> Silalahi, Aniyar Meitri (2019) Pengaruh Experiential Marketing Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Rumah Cantik Celia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FT/2019/975/052000338</relation><recordID>178185</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Silalahi, Aniyar Meitri |
title |
Pengaruh Experiential Marketing Dan Kepuasan
Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan
Di Rumah Cantik Celia |
publishDate |
2019 |
topic |
658.834 Consumer research |
url |
http://repository.ub.ac.id/178185/1/ANIYAR%20MEITRI%20SILALAHI%20%282%29.pdf http://repository.ub.ac.id/178185/ |
contents |
Rumah Cantik Celia merupakan klinik kecantikan yang berada di Kota Malang.
Rumah Cantik Celia menyediakan perawatan wajah dengan menggunakan kombinasi
tradisional dan modern. .Untuk dapat bersaing dengan klinik lainnya, Rumah Cantik
Celia harus mampu mengetahui strategi pemasaran yang tepat dalam menjalankan
bisnisnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh experiential marketing dan
kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dan (2) strategi pemasaran yang tepat
untuk dijalankan di Rumah Cantik Celia. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan
aktif di Rumah Cantik Celia dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Teknik
pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan
reliabilitasnya. Teknik analisa data yang digunakan yaitu regresi berganda untuk
mengetahui pengaruh dari variabel experiential marketing (X1) dan kepuasan pelanggan
(X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y). Berdasarkan analisa regresi tersebut, dapat
diketahui seberapa besar pengaruh variabel experiential marketing dan kepuasan
pelanggan serta strategi pemasaran seperti apa yang harus dilakukan dengan
mempertimbangkan aspek experiential marketing
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel experiential marketing dan
kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y) sebesar
55,6% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar ini dan (2) strategi
pemasaran yang perlu dilakukan yaitu dengan menjaga kualitas pelayanan, mengatur
harga dan memperbaiki aspek dalam experiential marketing khususnya pada aspek
sense, feel, think, dan act. |
id |
IOS4666.178185 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2021-10-28T07:01:24Z |
last_indexed |
2021-10-28T07:01:24Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751453904887873536 |
score |
17.538404 |