Students’ Perception Towards The Use Of English Movie To Improve Listening Skill In Smk Negeri 10 Malang

Main Author: Bagus Aji Pamungkas, Irvan
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/178124/
ctrlnum 178124
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/178124/</relation><title>Students&#x2019; Perception Towards The Use Of English Movie To&#xD; Improve Listening Skill In Smk Negeri 10 Malang</title><creator>Bagus Aji Pamungkas, Irvan</creator><subject>371.302 81 Techniques of study</subject><description>Pada masa sekarang, media pembelajaran dikembangkan menjadi banyak&#xD; jenis khususnya untuk kemampuan mendengarkan. Mendengar adalah kemampuan&#xD; komunikasi pertama yang dimiliki manusia. Itu adalah sebuah proses penting yang&#xD; memiliki bagian vital dalam aktifitas sehari-hari.Contoh dari media pembelajaran&#xD; yang digunakan dalam kelas mendengarkan adalah film Bahasa Inggris. Peneliti&#xD; melakukan aktifitas menonton film Bahasa Inggris dan dia sadar bahwa media&#xD; pembelajaran tersebut sangatlah menarik untuk digunakan karena siswa mudah&#xD; bosan ketika mereka ada aktifitas mendengarkan tanpa media visual. Lalu, dia ingin&#xD; tahu persepsi siswa tentang penggunaan film Bahasa Inggris. Penelitian ini&#xD; bertujuan untuk mencari tahu bagaimana persepsi siswa tentang penggunaan film&#xD; Bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan mendengarkan.&#xD; Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri 10 Malang&#xD; 2019/2020. Peneliti mengambil 100 partisipan. Metode penelitian ini adalah survey&#xD; dengan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data melalui kuisioner online yang&#xD; dijawab oleh siswa. Peneliti menggunakan online kuisioner melalui Google Form&#xD; untuk memudahkannya mengumpulkan dan menganalisis data.&#xD; Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa mempunyai respon positif&#xD; dalam menggunakan film Bahasa Inggris yang mereka percaya bahwa film Bahasa&#xD; Inggris dapat meningkatkan kemampuan mendengarkan. Siswa kelas XI SMK&#xD; Negeri 10 Malang mendukung ide ini dan setuju bahwa film Bahasa Inggris adalah&#xD; alat yang menguntungkan sebagai media pembelajaran mendengarkan. Itu bias&#xD; disimpulkan bahwa persepsi siswa tentang penggunaan film Bahasa Inggris untuk&#xD; meningkatkan kemampuan mendengarkan di SMK Negeri 10 Malang adalah&#xD; positif</description><date>2019-12-26</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Bagus Aji Pamungkas, Irvan (2019) Students&#x2019; Perception Towards The Use Of English Movie To Improve Listening Skill In Smk Negeri 10 Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIB/2019/400/052000172</relation><recordID>178124</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Bagus Aji Pamungkas, Irvan
title Students’ Perception Towards The Use Of English Movie To Improve Listening Skill In Smk Negeri 10 Malang
publishDate 2019
topic 371.302 81 Techniques of study
url http://repository.ub.ac.id/178124/
contents Pada masa sekarang, media pembelajaran dikembangkan menjadi banyak jenis khususnya untuk kemampuan mendengarkan. Mendengar adalah kemampuan komunikasi pertama yang dimiliki manusia. Itu adalah sebuah proses penting yang memiliki bagian vital dalam aktifitas sehari-hari.Contoh dari media pembelajaran yang digunakan dalam kelas mendengarkan adalah film Bahasa Inggris. Peneliti melakukan aktifitas menonton film Bahasa Inggris dan dia sadar bahwa media pembelajaran tersebut sangatlah menarik untuk digunakan karena siswa mudah bosan ketika mereka ada aktifitas mendengarkan tanpa media visual. Lalu, dia ingin tahu persepsi siswa tentang penggunaan film Bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu bagaimana persepsi siswa tentang penggunaan film Bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan mendengarkan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri 10 Malang 2019/2020. Peneliti mengambil 100 partisipan. Metode penelitian ini adalah survey dengan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data melalui kuisioner online yang dijawab oleh siswa. Peneliti menggunakan online kuisioner melalui Google Form untuk memudahkannya mengumpulkan dan menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa mempunyai respon positif dalam menggunakan film Bahasa Inggris yang mereka percaya bahwa film Bahasa Inggris dapat meningkatkan kemampuan mendengarkan. Siswa kelas XI SMK Negeri 10 Malang mendukung ide ini dan setuju bahwa film Bahasa Inggris adalah alat yang menguntungkan sebagai media pembelajaran mendengarkan. Itu bias disimpulkan bahwa persepsi siswa tentang penggunaan film Bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan mendengarkan di SMK Negeri 10 Malang adalah positif
id IOS4666.178124
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-28T07:01:19Z
last_indexed 2021-10-28T07:01:19Z
recordtype dc
_version_ 1751453905497096192
score 17.538404