Students’ Perception Towards The Use Of English Movie To Improve Listening Skill In Smk Negeri 10 Malang
Main Author: | Bagus Aji Pamungkas, Irvan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/178124/ |
ctrlnum |
178124 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/178124/</relation><title>Students’ Perception Towards The Use Of English Movie To
Improve Listening Skill In Smk Negeri 10 Malang</title><creator>Bagus Aji Pamungkas, Irvan</creator><subject>371.302 81 Techniques of study</subject><description>Pada masa sekarang, media pembelajaran dikembangkan menjadi banyak
jenis khususnya untuk kemampuan mendengarkan. Mendengar adalah kemampuan
komunikasi pertama yang dimiliki manusia. Itu adalah sebuah proses penting yang
memiliki bagian vital dalam aktifitas sehari-hari.Contoh dari media pembelajaran
yang digunakan dalam kelas mendengarkan adalah film Bahasa Inggris. Peneliti
melakukan aktifitas menonton film Bahasa Inggris dan dia sadar bahwa media
pembelajaran tersebut sangatlah menarik untuk digunakan karena siswa mudah
bosan ketika mereka ada aktifitas mendengarkan tanpa media visual. Lalu, dia ingin
tahu persepsi siswa tentang penggunaan film Bahasa Inggris. Penelitian ini
bertujuan untuk mencari tahu bagaimana persepsi siswa tentang penggunaan film
Bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan mendengarkan.
Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri 10 Malang
2019/2020. Peneliti mengambil 100 partisipan. Metode penelitian ini adalah survey
dengan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data melalui kuisioner online yang
dijawab oleh siswa. Peneliti menggunakan online kuisioner melalui Google Form
untuk memudahkannya mengumpulkan dan menganalisis data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa mempunyai respon positif
dalam menggunakan film Bahasa Inggris yang mereka percaya bahwa film Bahasa
Inggris dapat meningkatkan kemampuan mendengarkan. Siswa kelas XI SMK
Negeri 10 Malang mendukung ide ini dan setuju bahwa film Bahasa Inggris adalah
alat yang menguntungkan sebagai media pembelajaran mendengarkan. Itu bias
disimpulkan bahwa persepsi siswa tentang penggunaan film Bahasa Inggris untuk
meningkatkan kemampuan mendengarkan di SMK Negeri 10 Malang adalah
positif</description><date>2019-12-26</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Bagus Aji Pamungkas, Irvan (2019) Students’ Perception Towards The Use Of English Movie To Improve Listening Skill In Smk Negeri 10 Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIB/2019/400/052000172</relation><recordID>178124</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview |
author |
Bagus Aji Pamungkas, Irvan |
title |
Students’ Perception Towards The Use Of English Movie To
Improve Listening Skill In Smk Negeri 10 Malang |
publishDate |
2019 |
topic |
371.302 81 Techniques of study |
url |
http://repository.ub.ac.id/178124/ |
contents |
Pada masa sekarang, media pembelajaran dikembangkan menjadi banyak
jenis khususnya untuk kemampuan mendengarkan. Mendengar adalah kemampuan
komunikasi pertama yang dimiliki manusia. Itu adalah sebuah proses penting yang
memiliki bagian vital dalam aktifitas sehari-hari.Contoh dari media pembelajaran
yang digunakan dalam kelas mendengarkan adalah film Bahasa Inggris. Peneliti
melakukan aktifitas menonton film Bahasa Inggris dan dia sadar bahwa media
pembelajaran tersebut sangatlah menarik untuk digunakan karena siswa mudah
bosan ketika mereka ada aktifitas mendengarkan tanpa media visual. Lalu, dia ingin
tahu persepsi siswa tentang penggunaan film Bahasa Inggris. Penelitian ini
bertujuan untuk mencari tahu bagaimana persepsi siswa tentang penggunaan film
Bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan mendengarkan.
Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri 10 Malang
2019/2020. Peneliti mengambil 100 partisipan. Metode penelitian ini adalah survey
dengan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data melalui kuisioner online yang
dijawab oleh siswa. Peneliti menggunakan online kuisioner melalui Google Form
untuk memudahkannya mengumpulkan dan menganalisis data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa mempunyai respon positif
dalam menggunakan film Bahasa Inggris yang mereka percaya bahwa film Bahasa
Inggris dapat meningkatkan kemampuan mendengarkan. Siswa kelas XI SMK
Negeri 10 Malang mendukung ide ini dan setuju bahwa film Bahasa Inggris adalah
alat yang menguntungkan sebagai media pembelajaran mendengarkan. Itu bias
disimpulkan bahwa persepsi siswa tentang penggunaan film Bahasa Inggris untuk
meningkatkan kemampuan mendengarkan di SMK Negeri 10 Malang adalah
positif |
id |
IOS4666.178124 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2021-10-28T07:01:19Z |
last_indexed |
2021-10-28T07:01:19Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751453905497096192 |
score |
17.538404 |