Analisis Peranan Budaya Organisasi Dalam Membentuk Loyalitas Karyawan Generasi Milenial (Studi Kasus Pada Karyawan Divisi Human Resource Dan Accounting PT. Beon Intermedia)
Main Author: | Abidah, Farah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/177330/1/Farah%20Abidah.pdf http://repository.ub.ac.id/177330/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berdasarkan pada sebuah fenomena kondisi karyawan generasi milenial pada suatu perusahaan. Karyawan-karyawan generasi milenial memiliki karakter yang berbeda dibandingkan dengan generasi lainnya. Maka dari itu perusahaan perlu menetapkan beberapa strategi sumber daya manusia yang berbeda. Salah satu strategi sumber daya manusia yang perlu dilakukan adalah menciptakan budaya organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui nilai budaya organisasi yang dapat meningkatkan loyalitas karyawan generasi milenial. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan budaya organisasi pada PT. Beon Intermedia menekankan pada rasa kekelurgaan sehingga para karyawan termotivasi untuk meningkatkan loyalitasnya. Budaya organisasi juga memotivasi karyawan untuk meningkatkan kemampuannya. Budaya organisasi tidak hanya berakibat pada kinerja karyawan tetapi juga relasi karyawan.