Analisis Strategi Content Marketing Airy Rooms Malang Melalui Media Sosial Youtube Pada Minat Beli
Main Author: | Zahra, Nindira Annisa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/175280/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan mengingat pentingnya bagi setiap perusahaan untuk menggunakan strategi content marketing pada kegiatan bisnis, serta mengukur bagaimana tingkat minat beli dari adanya content marketing Airy rooms melalui media sosial Youtube. Tujuan dilakukannya penelitian ini yakni untuk mengetahui bagaimana bentuk content marketing Airy rooms melalui media sosial Youtube sehingga dapat memunculkan minat beli. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Penulis melakukan wawancara dengan para general manager hotel Airy rooms Malang dan konsumen Airy rooms Malang untuk mengetahui bagaimana strategi content marketing Airy rooms melalui media sosial Youtube dapat memunculkan minat beli konsumen. Hasil penelitian terkait dengan strategi content marketing melalui media sosial Youtube, ditemukan bahwa content marketing melalui Youtube dapat memunculkan minat beli konsumen usia produktif seperti mahasiswa atau para budget traveler dan dengan adanya content marketing melalui Youtube dapat memudahkan para konsumen untuk mendapatkan informasi mengenai Airy rooms. Selain itu dengan content marketing melalui media sosial Youtube yang berbentuk video membuat para konsumen lebih mengerti akan apa yang ingin disampaikan oleh Airy rooms dan juga dengan adanya konten berbentuk visual para konsumen lebih tertarik karena konsumen disuguhkan dengan konten gambar 2D yang v membuat konsumen tidak perlu lagi menerka-nerka bagaimana fasilitas yang Airy rooms berikan selain itu pada konten media sosial Youtube Airy rooms juga memberikan tutorial cara mudah booking online melalui aplikasi Airy rooms. Kesimpulan dari peneliti ini bahwa content marketing melalui media sosial Youtube dapat memunculkan minat beli konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa para konsumen Airy rooms Malang lebih mengetahui Airy rooms melalui content marketing pada media sosial Youtube. Karena pada saat ini para konsumen lebih sering mengakses media sosial daripada televisi, website dan lainnya.