Analisis Strategi Content Marketing Airy Rooms Malang Melalui Media Sosial Youtube Pada Minat Beli

Main Author: Zahra, Nindira Annisa
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/175280/
ctrlnum 175280
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/175280/</relation><title>Analisis Strategi Content Marketing Airy Rooms Malang Melalui Media Sosial Youtube Pada Minat Beli</title><creator>Zahra, Nindira Annisa</creator><subject>302.24 Content</subject><description>Penelitian ini dilakukan mengingat pentingnya bagi setiap perusahaan untuk menggunakan strategi content marketing pada kegiatan bisnis, serta mengukur bagaimana tingkat minat beli dari adanya content marketing Airy rooms melalui media sosial Youtube. Tujuan dilakukannya penelitian ini yakni untuk mengetahui bagaimana bentuk content marketing Airy rooms melalui media sosial Youtube sehingga dapat memunculkan minat beli.&#xD; Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Penulis melakukan wawancara dengan para general manager hotel Airy rooms Malang dan konsumen Airy rooms Malang untuk mengetahui bagaimana strategi content marketing Airy rooms melalui media sosial Youtube dapat memunculkan minat beli konsumen.&#xD; Hasil penelitian terkait dengan strategi content marketing melalui media sosial Youtube, ditemukan bahwa content marketing melalui Youtube dapat memunculkan minat beli konsumen usia produktif seperti mahasiswa atau para budget traveler dan dengan adanya content marketing melalui Youtube dapat memudahkan para konsumen untuk mendapatkan informasi mengenai Airy rooms. Selain itu dengan content marketing melalui media sosial Youtube yang berbentuk video membuat para konsumen lebih mengerti akan apa yang ingin disampaikan oleh Airy rooms dan juga dengan adanya konten berbentuk visual para konsumen lebih tertarik karena konsumen disuguhkan dengan konten gambar 2D yang&#xD; v&#xD; membuat konsumen tidak perlu lagi menerka-nerka bagaimana fasilitas yang Airy rooms berikan selain itu pada konten media sosial Youtube Airy rooms juga memberikan tutorial cara mudah booking online melalui aplikasi Airy rooms.&#xD; Kesimpulan dari peneliti ini bahwa content marketing melalui media sosial Youtube dapat memunculkan minat beli konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa para konsumen Airy rooms Malang lebih mengetahui Airy rooms melalui content marketing pada media sosial Youtube. Karena pada saat ini para konsumen lebih sering mengakses media sosial daripada televisi, website dan lainnya.</description><date>2018-07-20</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Zahra, Nindira Annisa (2018) Analisis Strategi Content Marketing Airy Rooms Malang Melalui Media Sosial Youtube Pada Minat Beli. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2018/1258/051909522</relation><recordID>175280</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Zahra, Nindira Annisa
title Analisis Strategi Content Marketing Airy Rooms Malang Melalui Media Sosial Youtube Pada Minat Beli
publishDate 2018
topic 302.24 Content
url http://repository.ub.ac.id/175280/
contents Penelitian ini dilakukan mengingat pentingnya bagi setiap perusahaan untuk menggunakan strategi content marketing pada kegiatan bisnis, serta mengukur bagaimana tingkat minat beli dari adanya content marketing Airy rooms melalui media sosial Youtube. Tujuan dilakukannya penelitian ini yakni untuk mengetahui bagaimana bentuk content marketing Airy rooms melalui media sosial Youtube sehingga dapat memunculkan minat beli. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Penulis melakukan wawancara dengan para general manager hotel Airy rooms Malang dan konsumen Airy rooms Malang untuk mengetahui bagaimana strategi content marketing Airy rooms melalui media sosial Youtube dapat memunculkan minat beli konsumen. Hasil penelitian terkait dengan strategi content marketing melalui media sosial Youtube, ditemukan bahwa content marketing melalui Youtube dapat memunculkan minat beli konsumen usia produktif seperti mahasiswa atau para budget traveler dan dengan adanya content marketing melalui Youtube dapat memudahkan para konsumen untuk mendapatkan informasi mengenai Airy rooms. Selain itu dengan content marketing melalui media sosial Youtube yang berbentuk video membuat para konsumen lebih mengerti akan apa yang ingin disampaikan oleh Airy rooms dan juga dengan adanya konten berbentuk visual para konsumen lebih tertarik karena konsumen disuguhkan dengan konten gambar 2D yang v membuat konsumen tidak perlu lagi menerka-nerka bagaimana fasilitas yang Airy rooms berikan selain itu pada konten media sosial Youtube Airy rooms juga memberikan tutorial cara mudah booking online melalui aplikasi Airy rooms. Kesimpulan dari peneliti ini bahwa content marketing melalui media sosial Youtube dapat memunculkan minat beli konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa para konsumen Airy rooms Malang lebih mengetahui Airy rooms melalui content marketing pada media sosial Youtube. Karena pada saat ini para konsumen lebih sering mengakses media sosial daripada televisi, website dan lainnya.
id IOS4666.175280
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-28T06:58:40Z
last_indexed 2021-10-28T06:58:40Z
recordtype dc
_version_ 1751454082302738432
score 17.538404