The Influence Of Service Quality And Perceived Value On Customer Loyalty Of Garuda Indonesia Membership Program (A Study Of Gamiles Members’ In Malang City)

Main Author: Anjarsari, Bianca Valentina
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/174106/
Daftar Isi:
  • Saat ini, penggunaan transportasi sangat penting dalam mendukung proses kehidupan. Perkembangan industri penerbangan meningkat sangat pesat, dimana banyaknya berbagai macam jenis maskapai penerbangan yang bermunculan untuk memenuhi permintaan masyarakat. Salah satu maskapai penerbangan tersebut ialah Garuda Indonesia yang menjadi studi kasus untuk penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan memahami pengaruh dan hubungan antara kualitas layanan, perceived value, dan loyalitas pelanggan dalam program keanggotaan Garuda Indonesia. Dalam penelitian ini menggunakan sample dari 200 responden yang mereupakan anggota dari GAMiles dikumpulkan di Malang dengan menggunakan random sampling dan kuesioner berbasis survei. Data yang diperoleh diproses lebih lanjut dengan menggunakan Partial Least Square (PLS), dengan menggunakan applikasi SMARTPLS versi 2.0 M3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Layanan dan Perceived Value memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan baik secara langsung maupun tidak langsung. Dengan melakukan keseluruhan variable, loyalitas konsumen harus ditingkatkan sehingga terjadi peningkatan pada kualitas layanan dan Perceived Value.