Pengaruh Kesadaran Merek dan Loyalitas Merek terhadap Niat Pembelian Ulang (Survei Online pada Pengguna Ponsel Merek Xiaomi di Jawa Timur)
Main Author: | Ardyansyah, Muhammad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/174002/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk(1) menjelaskan pengaruh secara parsial antara kesadaran merek terhadap niat pembelian ulang, (2) ) pengaruh secara parsial antara loyalitas merek terhadap niat pembelian ulang, (3) pengaruh secara bersama – sama antara kesadaran merek dan loyalitas merek terhadap niat pembelian ulang. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi kesadaran merek, loyalitas merek, dan niat pembelian ulang.Populasi penelitian ini adalah masyarakat di Jawa Timur yang menggunakan ponsel merek XIAOMI. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 107 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan Regresi linier berganda. Hasil Regresi linier berganda menunjukkan bahwa kesadaran merek (X1) berpengaruh tidak signifikan terhadap niat pembeliat ulang(Y), loyalitas merek (X2) berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang (Y), dan kesadaran merek dan loyalitas merek berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap niat pembelian ulang(Y). Berdasarkan hasil penelitian diharapkanagar lebih meningkatkan kesadaran merek dan loyalitas merek produk ponsel Xiaomi sehingga akan semakin meningkat hasil pembelian ulang terhadap merek ponsel Xiaomi.