Pengaruh Kesadaran Merek dan Loyalitas Merek terhadap Niat Pembelian Ulang (Survei Online pada Pengguna Ponsel Merek Xiaomi di Jawa Timur)
Main Author: | Ardyansyah, Muhammad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/174002/ |
ctrlnum |
174002 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/174002/</relation><title>Pengaruh Kesadaran Merek dan
Loyalitas Merek terhadap Niat Pembelian Ulang (Survei Online pada
Pengguna Ponsel Merek Xiaomi di Jawa Timur)</title><creator>Ardyansyah, Muhammad</creator><subject>658.827 Use of brands and trademarks</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk(1) menjelaskan pengaruh secara parsial
antara kesadaran merek terhadap niat pembelian ulang, (2) ) pengaruh secara
parsial antara loyalitas merek terhadap niat pembelian ulang, (3) pengaruh secara
bersama – sama antara kesadaran merek dan loyalitas merek terhadap niat
pembelian ulang.
Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan
kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi kesadaran merek, loyalitas
merek, dan niat pembelian ulang.Populasi penelitian ini adalah masyarakat di
Jawa Timur yang menggunakan ponsel merek XIAOMI. Sampel yang digunakan
dalam penelitian ini sebanyak 107 responden yang diambil dengan menggunakan
purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket. Analisis
data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan Regresi linier berganda.
Hasil Regresi linier berganda menunjukkan bahwa kesadaran merek (X1)
berpengaruh tidak signifikan terhadap niat pembeliat ulang(Y), loyalitas merek
(X2) berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang (Y), dan kesadaran
merek dan loyalitas merek berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap
niat pembelian ulang(Y). Berdasarkan hasil penelitian diharapkanagar lebih
meningkatkan kesadaran merek dan loyalitas merek produk ponsel Xiaomi
sehingga akan semakin meningkat hasil pembelian ulang terhadap merek ponsel
Xiaomi.</description><date>2019-07-16</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Ardyansyah, Muhammad (2019) Pengaruh Kesadaran Merek dan Loyalitas Merek terhadap Niat Pembelian Ulang (Survei Online pada Pengguna Ponsel Merek Xiaomi di Jawa Timur). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2019/581/051907551</relation><recordID>174002</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview |
author |
Ardyansyah, Muhammad |
title |
Pengaruh Kesadaran Merek dan
Loyalitas Merek terhadap Niat Pembelian Ulang (Survei Online pada
Pengguna Ponsel Merek Xiaomi di Jawa Timur) |
publishDate |
2019 |
topic |
658.827 Use of brands and trademarks |
url |
http://repository.ub.ac.id/174002/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk(1) menjelaskan pengaruh secara parsial
antara kesadaran merek terhadap niat pembelian ulang, (2) ) pengaruh secara
parsial antara loyalitas merek terhadap niat pembelian ulang, (3) pengaruh secara
bersama – sama antara kesadaran merek dan loyalitas merek terhadap niat
pembelian ulang.
Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan
kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi kesadaran merek, loyalitas
merek, dan niat pembelian ulang.Populasi penelitian ini adalah masyarakat di
Jawa Timur yang menggunakan ponsel merek XIAOMI. Sampel yang digunakan
dalam penelitian ini sebanyak 107 responden yang diambil dengan menggunakan
purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket. Analisis
data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan Regresi linier berganda.
Hasil Regresi linier berganda menunjukkan bahwa kesadaran merek (X1)
berpengaruh tidak signifikan terhadap niat pembeliat ulang(Y), loyalitas merek
(X2) berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang (Y), dan kesadaran
merek dan loyalitas merek berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap
niat pembelian ulang(Y). Berdasarkan hasil penelitian diharapkanagar lebih
meningkatkan kesadaran merek dan loyalitas merek produk ponsel Xiaomi
sehingga akan semakin meningkat hasil pembelian ulang terhadap merek ponsel
Xiaomi. |
id |
IOS4666.174002 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2021-10-28T06:57:35Z |
last_indexed |
2021-10-28T06:57:35Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751454088347779072 |
score |
17.538404 |