Pengaruh Kesadaran Merek dan Loyalitas Merek terhadap Niat Pembelian Ulang (Survei Online pada Pengguna Ponsel Merek Xiaomi di Jawa Timur)

Main Author: Ardyansyah, Muhammad
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/174002/
ctrlnum 174002
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/174002/</relation><title>Pengaruh Kesadaran Merek dan&#xD; Loyalitas Merek terhadap Niat Pembelian Ulang (Survei Online pada&#xD; Pengguna Ponsel Merek Xiaomi di Jawa Timur)</title><creator>Ardyansyah, Muhammad</creator><subject>658.827 Use of brands and trademarks</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk(1) menjelaskan pengaruh secara parsial&#xD; antara kesadaran merek terhadap niat pembelian ulang, (2) ) pengaruh secara&#xD; parsial antara loyalitas merek terhadap niat pembelian ulang, (3) pengaruh secara&#xD; bersama &#x2013; sama antara kesadaran merek dan loyalitas merek terhadap niat&#xD; pembelian ulang.&#xD; Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan&#xD; kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi kesadaran merek, loyalitas&#xD; merek, dan niat pembelian ulang.Populasi penelitian ini adalah masyarakat di&#xD; Jawa Timur yang menggunakan ponsel merek XIAOMI. Sampel yang digunakan&#xD; dalam penelitian ini sebanyak 107 responden yang diambil dengan menggunakan&#xD; purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket. Analisis&#xD; data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan Regresi linier berganda.&#xD; Hasil Regresi linier berganda menunjukkan bahwa kesadaran merek (X1)&#xD; berpengaruh tidak signifikan terhadap niat pembeliat ulang(Y), loyalitas merek&#xD; (X2) berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang (Y), dan kesadaran&#xD; merek dan loyalitas merek berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap&#xD; niat pembelian ulang(Y). Berdasarkan hasil penelitian diharapkanagar lebih&#xD; meningkatkan kesadaran merek dan loyalitas merek produk ponsel Xiaomi&#xD; sehingga akan semakin meningkat hasil pembelian ulang terhadap merek ponsel&#xD; Xiaomi.</description><date>2019-07-16</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Ardyansyah, Muhammad (2019) Pengaruh Kesadaran Merek dan Loyalitas Merek terhadap Niat Pembelian Ulang (Survei Online pada Pengguna Ponsel Merek Xiaomi di Jawa Timur). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2019/581/051907551</relation><recordID>174002</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Ardyansyah, Muhammad
title Pengaruh Kesadaran Merek dan Loyalitas Merek terhadap Niat Pembelian Ulang (Survei Online pada Pengguna Ponsel Merek Xiaomi di Jawa Timur)
publishDate 2019
topic 658.827 Use of brands and trademarks
url http://repository.ub.ac.id/174002/
contents Penelitian ini bertujuan untuk(1) menjelaskan pengaruh secara parsial antara kesadaran merek terhadap niat pembelian ulang, (2) ) pengaruh secara parsial antara loyalitas merek terhadap niat pembelian ulang, (3) pengaruh secara bersama – sama antara kesadaran merek dan loyalitas merek terhadap niat pembelian ulang. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi kesadaran merek, loyalitas merek, dan niat pembelian ulang.Populasi penelitian ini adalah masyarakat di Jawa Timur yang menggunakan ponsel merek XIAOMI. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 107 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan Regresi linier berganda. Hasil Regresi linier berganda menunjukkan bahwa kesadaran merek (X1) berpengaruh tidak signifikan terhadap niat pembeliat ulang(Y), loyalitas merek (X2) berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang (Y), dan kesadaran merek dan loyalitas merek berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap niat pembelian ulang(Y). Berdasarkan hasil penelitian diharapkanagar lebih meningkatkan kesadaran merek dan loyalitas merek produk ponsel Xiaomi sehingga akan semakin meningkat hasil pembelian ulang terhadap merek ponsel Xiaomi.
id IOS4666.174002
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-28T06:57:35Z
last_indexed 2021-10-28T06:57:35Z
recordtype dc
_version_ 1751454088347779072
score 17.538404