Analisis Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi (Studi Pada Karyawan Pengguna Sistem Informasi Cleanvast)
Main Author: | Indaryanto, Surya Dwi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/172607/1/Surya%20Dwi%20Indaryanto.pdf http://repository.ub.ac.id/172607/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Sistem (System Quality) terhadap Kepuasan Pengguna (User Satisfaction) Sistem Informasi Laundry. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Informasi (Information Quality) terhadap Kepuasan Pengguna (User Satisfaction) Sistem Informasi Laundry. 3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Layanan (Service Quality) terhadap Kepuasan Pengguna (User Satisfaction) Sistem Informasi Laundry. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner, teknik penentuan sampel menggunakan sampling jenuh dimana seluruh populasi menjadi sampel penelitian, yaitu karyawan pengguna sistem informasi laundry Cleanvast Indonesia. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan yaitu sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh signifikan positif antara Kualitas Sistem (System Quality) terhadap Kepuasan Pengguna (User Satisfaction). 2) Terdapat pengaruh signifikan positif antara Kualitas Informasi (Information Quality) terhadap Kepuasan Pengguna (User Satisfaction). 3) Terdapat pengaruh signifikan positif antara Kualitas Layanan (Service Quality) terhadap Kepuasan Pengguna (User Satisfaction). Hasil analisis menunjukkan bahwa dengan semakin baik Kualitas Sistem (System Quality) dan Kualitas Informasi (Information Quality) juga semakin baik dan sesuai ekspektasi atau harapan pengguna akan Kualitas Layanan (Service Quality) maka Kepuasan Pengguna (User Satisfaction) akan mengalami peningkatan dan memberikan pengaruh yang positif dan signifikan.