Analisis Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi (Studi Pada Karyawan Pengguna Sistem Informasi Cleanvast)

Main Author: Indaryanto, Surya Dwi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/172607/1/Surya%20Dwi%20Indaryanto.pdf
http://repository.ub.ac.id/172607/
ctrlnum 172607
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/172607/</relation><title>Analisis Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas&#xD; Informasi dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem&#xD; Informasi (Studi Pada Karyawan Pengguna Sistem Informasi Cleanvast)</title><creator>Indaryanto, Surya Dwi</creator><subject>352.38 Information management</subject><description>Tujuan penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui dan menganalisis&#xD; pengaruh Kualitas Sistem (System Quality) terhadap Kepuasan Pengguna (User&#xD; Satisfaction) Sistem Informasi Laundry. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis&#xD; pengaruh Kualitas Informasi (Information Quality) terhadap Kepuasan Pengguna&#xD; (User Satisfaction) Sistem Informasi Laundry. 3) Untuk mengetahui dan&#xD; menganalisis pengaruh Kualitas Layanan (Service Quality) terhadap Kepuasan&#xD; Pengguna (User Satisfaction) Sistem Informasi Laundry. Jenis penelitian yang&#xD; digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui&#xD; kuesioner, teknik penentuan sampel menggunakan sampling jenuh dimana seluruh&#xD; populasi menjadi sampel penelitian, yaitu karyawan pengguna sistem informasi&#xD; laundry Cleanvast Indonesia. Teknik analisis data yang digunakan dalam&#xD; penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda.&#xD; Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, maka&#xD; dapat ditarik kesimpulan yaitu sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh signifikan&#xD; positif antara Kualitas Sistem (System Quality) terhadap Kepuasan Pengguna&#xD; (User Satisfaction). 2) Terdapat pengaruh signifikan positif antara Kualitas&#xD; Informasi (Information Quality) terhadap Kepuasan Pengguna (User Satisfaction).&#xD; 3) Terdapat pengaruh signifikan positif antara Kualitas Layanan (Service Quality)&#xD; terhadap Kepuasan Pengguna (User Satisfaction). Hasil analisis menunjukkan&#xD; bahwa dengan semakin baik Kualitas Sistem (System Quality) dan Kualitas&#xD; Informasi (Information Quality) juga semakin baik dan sesuai ekspektasi atau&#xD; harapan pengguna akan Kualitas Layanan (Service Quality) maka Kepuasan&#xD; Pengguna (User Satisfaction) akan mengalami peningkatan dan memberikan&#xD; pengaruh yang positif dan signifikan.</description><date>2019-07-16</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/172607/1/Surya%20Dwi%20Indaryanto.pdf</identifier><identifier> Indaryanto, Surya Dwi (2019) Analisis Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi (Studi Pada Karyawan Pengguna Sistem Informasi Cleanvast). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2019/542/051906689</relation><recordID>172607</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Indaryanto, Surya Dwi
title Analisis Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi (Studi Pada Karyawan Pengguna Sistem Informasi Cleanvast)
publishDate 2019
topic 352.38 Information management
url http://repository.ub.ac.id/172607/1/Surya%20Dwi%20Indaryanto.pdf
http://repository.ub.ac.id/172607/
contents Tujuan penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Sistem (System Quality) terhadap Kepuasan Pengguna (User Satisfaction) Sistem Informasi Laundry. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Informasi (Information Quality) terhadap Kepuasan Pengguna (User Satisfaction) Sistem Informasi Laundry. 3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Layanan (Service Quality) terhadap Kepuasan Pengguna (User Satisfaction) Sistem Informasi Laundry. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner, teknik penentuan sampel menggunakan sampling jenuh dimana seluruh populasi menjadi sampel penelitian, yaitu karyawan pengguna sistem informasi laundry Cleanvast Indonesia. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan yaitu sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh signifikan positif antara Kualitas Sistem (System Quality) terhadap Kepuasan Pengguna (User Satisfaction). 2) Terdapat pengaruh signifikan positif antara Kualitas Informasi (Information Quality) terhadap Kepuasan Pengguna (User Satisfaction). 3) Terdapat pengaruh signifikan positif antara Kualitas Layanan (Service Quality) terhadap Kepuasan Pengguna (User Satisfaction). Hasil analisis menunjukkan bahwa dengan semakin baik Kualitas Sistem (System Quality) dan Kualitas Informasi (Information Quality) juga semakin baik dan sesuai ekspektasi atau harapan pengguna akan Kualitas Layanan (Service Quality) maka Kepuasan Pengguna (User Satisfaction) akan mengalami peningkatan dan memberikan pengaruh yang positif dan signifikan.
id IOS4666.172607
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-28T06:56:24Z
last_indexed 2021-10-28T06:56:24Z
recordtype dc
_version_ 1751454103063494656
score 17.538404