Analisis Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi (Studi Pada Karyawan Pengguna Sistem Informasi Cleanvast)
Main Author: | Indaryanto, Surya Dwi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/172607/1/Surya%20Dwi%20Indaryanto.pdf http://repository.ub.ac.id/172607/ |
ctrlnum |
172607 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/172607/</relation><title>Analisis Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas
Informasi dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem
Informasi (Studi Pada Karyawan Pengguna Sistem Informasi Cleanvast)</title><creator>Indaryanto, Surya Dwi</creator><subject>352.38 Information management</subject><description>Tujuan penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh Kualitas Sistem (System Quality) terhadap Kepuasan Pengguna (User
Satisfaction) Sistem Informasi Laundry. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh Kualitas Informasi (Information Quality) terhadap Kepuasan Pengguna
(User Satisfaction) Sistem Informasi Laundry. 3) Untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh Kualitas Layanan (Service Quality) terhadap Kepuasan
Pengguna (User Satisfaction) Sistem Informasi Laundry. Jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui
kuesioner, teknik penentuan sampel menggunakan sampling jenuh dimana seluruh
populasi menjadi sampel penelitian, yaitu karyawan pengguna sistem informasi
laundry Cleanvast Indonesia. Teknik analisis data yang digunakan dalam
penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, maka
dapat ditarik kesimpulan yaitu sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh signifikan
positif antara Kualitas Sistem (System Quality) terhadap Kepuasan Pengguna
(User Satisfaction). 2) Terdapat pengaruh signifikan positif antara Kualitas
Informasi (Information Quality) terhadap Kepuasan Pengguna (User Satisfaction).
3) Terdapat pengaruh signifikan positif antara Kualitas Layanan (Service Quality)
terhadap Kepuasan Pengguna (User Satisfaction). Hasil analisis menunjukkan
bahwa dengan semakin baik Kualitas Sistem (System Quality) dan Kualitas
Informasi (Information Quality) juga semakin baik dan sesuai ekspektasi atau
harapan pengguna akan Kualitas Layanan (Service Quality) maka Kepuasan
Pengguna (User Satisfaction) akan mengalami peningkatan dan memberikan
pengaruh yang positif dan signifikan.</description><date>2019-07-16</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/172607/1/Surya%20Dwi%20Indaryanto.pdf</identifier><identifier> Indaryanto, Surya Dwi (2019) Analisis Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi (Studi Pada Karyawan Pengguna Sistem Informasi Cleanvast). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2019/542/051906689</relation><recordID>172607</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Indaryanto, Surya Dwi |
title |
Analisis Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas
Informasi dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem
Informasi (Studi Pada Karyawan Pengguna Sistem Informasi Cleanvast) |
publishDate |
2019 |
topic |
352.38 Information management |
url |
http://repository.ub.ac.id/172607/1/Surya%20Dwi%20Indaryanto.pdf http://repository.ub.ac.id/172607/ |
contents |
Tujuan penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh Kualitas Sistem (System Quality) terhadap Kepuasan Pengguna (User
Satisfaction) Sistem Informasi Laundry. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh Kualitas Informasi (Information Quality) terhadap Kepuasan Pengguna
(User Satisfaction) Sistem Informasi Laundry. 3) Untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh Kualitas Layanan (Service Quality) terhadap Kepuasan
Pengguna (User Satisfaction) Sistem Informasi Laundry. Jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui
kuesioner, teknik penentuan sampel menggunakan sampling jenuh dimana seluruh
populasi menjadi sampel penelitian, yaitu karyawan pengguna sistem informasi
laundry Cleanvast Indonesia. Teknik analisis data yang digunakan dalam
penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, maka
dapat ditarik kesimpulan yaitu sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh signifikan
positif antara Kualitas Sistem (System Quality) terhadap Kepuasan Pengguna
(User Satisfaction). 2) Terdapat pengaruh signifikan positif antara Kualitas
Informasi (Information Quality) terhadap Kepuasan Pengguna (User Satisfaction).
3) Terdapat pengaruh signifikan positif antara Kualitas Layanan (Service Quality)
terhadap Kepuasan Pengguna (User Satisfaction). Hasil analisis menunjukkan
bahwa dengan semakin baik Kualitas Sistem (System Quality) dan Kualitas
Informasi (Information Quality) juga semakin baik dan sesuai ekspektasi atau
harapan pengguna akan Kualitas Layanan (Service Quality) maka Kepuasan
Pengguna (User Satisfaction) akan mengalami peningkatan dan memberikan
pengaruh yang positif dan signifikan. |
id |
IOS4666.172607 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2021-10-28T06:56:24Z |
last_indexed |
2021-10-28T06:56:24Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751454103063494656 |
score |
17.538404 |