Pengaruh Periklanan dan International Brand Image terhadap Keputusan Pembelian (Studi terhadap Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawjaya Malang yang Pernah Bertransaksi Melalui Lazada)
Main Author: | Pratomo, Ma’arif Nur |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/172589/1/Ma%E2%80%99arif%20Nur%20Pratomo.pdf http://repository.ub.ac.id/172589/ |
Daftar Isi:
- Lazada merupakan salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Asia. Lazada mempunyai warehouse atau gudang seluas 2.500 meter persegi dan 5.000 meter persegi di Jakarta, hal ini merupakan upaya untuk mempertahankan pertumbuhan sebesar 20% setiap bulan. Hingga Desember 2012, Lazada memiliki 13 kategori produk, dan lebih dari 3.000 subkategori. Total, perusahaan menjual 25.000 jenis produk. Ketatnya persaingan dalam bidang e-commerce membuat Lazada harus bekerja keras memasarkan produknya melalui iklan dan komunikasi pemasaran lainnya untuk menarik minat konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mejelaskan pengaruh antara Isi Pesan, Struktur Pesan, Format Pesan, Sumber Pesan, dan International Brand Image terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian eksplanatori (eksplanatory research). Data pada penelitian ini diperoleh melalui angket kemudian diolah dengan menggunaka SPSS, hingga kemudia dapat disimpulkan pengaruh antar variabel berdasarkan data yang diperoleh. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara simultan dari variable bebas terhadap varibael terikat, dan secara parsial Isi Pesan, Struktur Pesan,dan International Brand Image mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan pembelian, hal ini ditunjukan dengan 10.421 > 1,658 atau nilai sig t (0,000) < α = 0.05 untuk X1, 6,240 > 1,658 untuk X2, 4,133 > 1,658 untuk X5. Sedangkan Format Pesan, dan Sumber Pesan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan, hal ini ditunjukan dengan -3,172 < 1,658 untuk X3, -1,201 < 1,658 untuk X4. Dari data yang diperoleh dan diolah maka dapat disimpulkan bahwa variabel bebas memiliki pengaruh positif yang secara simultan dan 3 dari 5 variabel mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan, kemudian 2 variabel tidak mempunyai pengaruh yang signifikan secara parsial.