Analisis Tingkat Sensitivitas Respon Konsumen Dari Brand Extension Wardah Kosmetik Ke Wardah Sampo (Survei Online Pada Anggota Grup Hijab Kota Malang)

Main Author: Purwita, Cony Erlina
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/172356/1/CONY%20ERLINA%20PURWITA%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/172356/
Daftar Isi:
  • Wardah Sampo merupakan produk dari hasil perluasan merek yang dilakukan oleh PT. Paragon Technology And Innovation dari produk terdahulunya yaitu Wardah Kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui arah respon konsumen terhadap perluasan merek yang dilakukan oleh Wardah. Responden dalam penelitian ini sebanyak 115 orang responden. Model yang digunakan adalah Hierarchy of Effect dimana ada enam tahapan pada model ini. Hasil penelitian menunjukkan nilai sensitivitas respon konsumen terhadap perluasan merek dari Wardah Kosmetik ke Wardah Sampo adalah sebesar 4,24. Nilai ini menunjukkan hasil bahwa sensitivitas respon konsumen dianggap positif. Perubahan respon konsumen menunjukkan arah negatif dengan nilai -611 begitu juga dengan nilai dari perubahan stimuli yang mengarah pada arah negatif yaitu sebesar -381. Nilai negatif ini menunjukkan bahwa perluasan merek yang dilakukan oleh Wardah Kosmetik terhadap produk Wardah Sampo mendapatkan respon lebih rendah dibandingkan dengan produk kosmetik.