Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee Indonesia (Survei Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan 2015/2016 dan 2016/2017 Yang Membeli Barang Secara Online di E-Commerce)
Main Author: | Rizki, Amalia Ghani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/172019/1/Amalia%20Ghani%20Rizki.pdf http://repository.ub.ac.id/172019/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk (1) menjelaskan pengaruh Citra Merek secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (2) menjelaskan pengaruh Harga secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. (3) menjelaskan pengaruh Citra Merek dan Harga secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini meliputi Citra Merek, Harga dan Struktur Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa S1 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan 2015/2016 dan 2016/2017 yang Membeli Barang Secara Online di E-Commerce. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 116 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis Regresi Linear Berganda. Data pada penelitian ini diolah menggunakan SPSS 25 for Windows. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel Citra Merek (X1) dan Harga (X2) masing-masing berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y), variabel Citra Merek (X1) dan Harga (X2) berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y).