Pengaruh Perceived Value Terhadap Purchase Intention Yang Dimediasi Oleh Continuance Intention Pada Online Game Mobile Legends:Bang-Bang

Main Author: Utami, Dyah Wahyuning
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/170147/
Daftar Isi:
  • Perkembangan online game yang pesat tidak hanya menjadikan online game sebagai hiburan semata namun juga saat ini online game termasuk kedalam proses bisnis yang menguntungkan. Tidak sedikit para pemain online game bersedia membeli produk virtual yang dijual publisher game . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived value dan continuance intention terhadap purchase intention pengguna online game Mobile Legends:Bang-Bang baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah eksplanasi kausalitas yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Populasi penelitian ini adalah seluruh pengguna online game Mobile Legends:Bang-Bang yang pernah membeli produk virtual dalam aplikasi. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan total responden sejumlah 196 orang. Alat analisis yang digunakan adalah smartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perceived value memiliki pengaruh dalam meningkatkan purchase intention dan continuance intention. Continuance intention juga memiliki pengaruh dalam meningkatkan purchase intention. Selain itu hasil penelitian membuktikan bahwa continuance intention memiliki peran yang penting dalam memediasi hubungan anatara perceived value dengan purchase intention.