Pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Aplikasi Tixid (Studi Pada Mahasiswa Kota Malang)
Main Author: | Aulia, Azka Dhia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/170093/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian menggunakan TIXid. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yaitu menjelaskan hubungan dan pengaruh antar variabel satu dengan variabel lainnya melalui pengujian hipotesis. Pada penelitian ini, digunakan sampel sebanyak 160 responden. Responden tersebut merupakan konsumen yang pernah melakukan pembelian menggunakan TIXid. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah non-probability sampling. Uji hipotesis pada penelitian ini melalui analisis nilai t-statistic. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS (The Statistic Package For Social Sciences) dan dibantu dengan software SPSS 21. Hasil analisis yang diperoleh dalam penelitian ini adalah empat variabel Bauran Komunikasi Pemasaran yang memiliki pengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian yaitu Advertising, Sales Promotion, Event & Experience, Public Relation & Publicity.