Evaluasi Keadaan Continuance Intention To Use Dan Citizen Support Pada Implementasi Layanan Website Pusat Pelayanan Pengaduan Masyarakat (P3m) Kabupaten Sidoarjo

Main Author: Kordina, Lili
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/169498/1/Lili%20Kordina%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/169498/
Daftar Isi:
  • Website P3M Kabupaten Sidoarjo versi 2018 merupakan versi pembaharuan dari website P3M Kabupaten Sidoarjo yang berperan sebagai media utama untuk menampung aspirasi, kritik, saran dan pengaduan masyarakat Sidoarjo. Namun website P3M Kabupaten Sidoarjo versi 2018 kurang menarik minat masyarakat, hal ini dilihat dari jumlah pengaduan yang masuk melalui media sosial lebih banyak dibandingkan dengan website P3M Kabupaten Sidoarjo versi 2018. Evaluasi perlu dilakukan untuk perbaikan website P3M Kabupaten Sidoarjo sehingga dapat meningkatkan minat penggunaan website dari masyarakat. Evaluasi dilakukan berdasarkan konsep continuance intention to use dan citizen support. Variabel yang digunakan yaitu perceived usefulness, perceived ease of use, continuance intention to use, dan citizen support. Pengambilan data dilakukan dengan proses wawancara dan penyebaran kuesioner secara online dan offline kepada 70 responden. Hasil penelitian menunjukkan variabel perceived usefulness dengan kategori tinggi (62,00%), perceived ease of use dengan kategori sangat tinggi (77,48%), continuance intention to use dengan kategori tinggi (72,60%), dan citizen support dengan kategori sedang (54,10%), sehingga nilai rata-rata total seluruh variabel yang didapat adalah sebesar 66,54% yang termasuk dalam kategori tinggi. Dari hasil penelitian kemudian disusun rekomendasi perbaikan website untuk meningkatkan minat penggunaan masyarakat terhadap website P3M Kabupaten Sidoarjo versi 2018.