Evaluasi Keadaan Continuance Intention To Use Dan Citizen Support Pada Implementasi Layanan Website Pusat Pelayanan Pengaduan Masyarakat (P3m) Kabupaten Sidoarjo
Main Author: | Kordina, Lili |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/169498/1/Lili%20Kordina%20%282%29.pdf http://repository.ub.ac.id/169498/ |
ctrlnum |
169498 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/169498/</relation><title>Evaluasi Keadaan Continuance Intention To Use
Dan Citizen Support Pada Implementasi Layanan
Website Pusat Pelayanan Pengaduan Masyarakat
(P3m) Kabupaten Sidoarjo</title><creator>Kordina, Lili</creator><subject>006.707 2 Web sites--research</subject><description>Website P3M Kabupaten Sidoarjo versi 2018 merupakan versi pembaharuan
dari website P3M Kabupaten Sidoarjo yang berperan sebagai media utama untuk
menampung aspirasi, kritik, saran dan pengaduan masyarakat Sidoarjo. Namun
website P3M Kabupaten Sidoarjo versi 2018 kurang menarik minat masyarakat,
hal ini dilihat dari jumlah pengaduan yang masuk melalui media sosial lebih banyak
dibandingkan dengan website P3M Kabupaten Sidoarjo versi 2018. Evaluasi perlu
dilakukan untuk perbaikan website P3M Kabupaten Sidoarjo sehingga dapat
meningkatkan minat penggunaan website dari masyarakat. Evaluasi dilakukan
berdasarkan konsep continuance intention to use dan citizen support. Variabel
yang digunakan yaitu perceived usefulness, perceived ease of use, continuance
intention to use, dan citizen support. Pengambilan data dilakukan dengan proses
wawancara dan penyebaran kuesioner secara online dan offline kepada 70
responden. Hasil penelitian menunjukkan variabel perceived usefulness dengan
kategori tinggi (62,00%), perceived ease of use dengan kategori sangat tinggi
(77,48%), continuance intention to use dengan kategori tinggi (72,60%), dan citizen
support dengan kategori sedang (54,10%), sehingga nilai rata-rata total seluruh
variabel yang didapat adalah sebesar 66,54% yang termasuk dalam kategori tinggi.
Dari hasil penelitian kemudian disusun rekomendasi perbaikan website untuk
meningkatkan minat penggunaan masyarakat terhadap website P3M Kabupaten
Sidoarjo versi 2018.</description><date>2019-05-23</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/169498/1/Lili%20Kordina%20%282%29.pdf</identifier><identifier> Kordina, Lili (2019) Evaluasi Keadaan Continuance Intention To Use Dan Citizen Support Pada Implementasi Layanan Website Pusat Pelayanan Pengaduan Masyarakat (P3m) Kabupaten Sidoarjo. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FILKOM/2019/216/051902966</relation><recordID>169498</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Kordina, Lili |
title |
Evaluasi Keadaan Continuance Intention To Use
Dan Citizen Support Pada Implementasi Layanan
Website Pusat Pelayanan Pengaduan Masyarakat
(P3m) Kabupaten Sidoarjo |
publishDate |
2019 |
topic |
006.707 2 Web sites--research |
url |
http://repository.ub.ac.id/169498/1/Lili%20Kordina%20%282%29.pdf http://repository.ub.ac.id/169498/ |
contents |
Website P3M Kabupaten Sidoarjo versi 2018 merupakan versi pembaharuan
dari website P3M Kabupaten Sidoarjo yang berperan sebagai media utama untuk
menampung aspirasi, kritik, saran dan pengaduan masyarakat Sidoarjo. Namun
website P3M Kabupaten Sidoarjo versi 2018 kurang menarik minat masyarakat,
hal ini dilihat dari jumlah pengaduan yang masuk melalui media sosial lebih banyak
dibandingkan dengan website P3M Kabupaten Sidoarjo versi 2018. Evaluasi perlu
dilakukan untuk perbaikan website P3M Kabupaten Sidoarjo sehingga dapat
meningkatkan minat penggunaan website dari masyarakat. Evaluasi dilakukan
berdasarkan konsep continuance intention to use dan citizen support. Variabel
yang digunakan yaitu perceived usefulness, perceived ease of use, continuance
intention to use, dan citizen support. Pengambilan data dilakukan dengan proses
wawancara dan penyebaran kuesioner secara online dan offline kepada 70
responden. Hasil penelitian menunjukkan variabel perceived usefulness dengan
kategori tinggi (62,00%), perceived ease of use dengan kategori sangat tinggi
(77,48%), continuance intention to use dengan kategori tinggi (72,60%), dan citizen
support dengan kategori sedang (54,10%), sehingga nilai rata-rata total seluruh
variabel yang didapat adalah sebesar 66,54% yang termasuk dalam kategori tinggi.
Dari hasil penelitian kemudian disusun rekomendasi perbaikan website untuk
meningkatkan minat penggunaan masyarakat terhadap website P3M Kabupaten
Sidoarjo versi 2018. |
id |
IOS4666.169498 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2021-10-28T06:53:50Z |
last_indexed |
2021-10-28T06:53:50Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751454135579836416 |
score |
17.538404 |