Evaluasi Keadaan Continuance Intention To Use Dan Citizen Support Pada Implementasi Layanan Website Pusat Pelayanan Pengaduan Masyarakat (P3m) Kabupaten Sidoarjo

Main Author: Kordina, Lili
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/169498/1/Lili%20Kordina%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/169498/
ctrlnum 169498
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/169498/</relation><title>Evaluasi Keadaan Continuance Intention To Use&#xD; Dan Citizen Support Pada Implementasi Layanan&#xD; Website Pusat Pelayanan Pengaduan Masyarakat&#xD; (P3m) Kabupaten Sidoarjo</title><creator>Kordina, Lili</creator><subject>006.707 2 Web sites--research</subject><description>Website P3M Kabupaten Sidoarjo versi 2018 merupakan versi pembaharuan&#xD; dari website P3M Kabupaten Sidoarjo yang berperan sebagai media utama untuk&#xD; menampung aspirasi, kritik, saran dan pengaduan masyarakat Sidoarjo. Namun&#xD; website P3M Kabupaten Sidoarjo versi 2018 kurang menarik minat masyarakat,&#xD; hal ini dilihat dari jumlah pengaduan yang masuk melalui media sosial lebih banyak&#xD; dibandingkan dengan website P3M Kabupaten Sidoarjo versi 2018. Evaluasi perlu&#xD; dilakukan untuk perbaikan website P3M Kabupaten Sidoarjo sehingga dapat&#xD; meningkatkan minat penggunaan website dari masyarakat. Evaluasi dilakukan&#xD; berdasarkan konsep continuance intention to use dan citizen support. Variabel&#xD; yang digunakan yaitu perceived usefulness, perceived ease of use, continuance&#xD; intention to use, dan citizen support. Pengambilan data dilakukan dengan proses&#xD; wawancara dan penyebaran kuesioner secara online dan offline kepada 70&#xD; responden. Hasil penelitian menunjukkan variabel perceived usefulness dengan&#xD; kategori tinggi (62,00%), perceived ease of use dengan kategori sangat tinggi&#xD; (77,48%), continuance intention to use dengan kategori tinggi (72,60%), dan citizen&#xD; support dengan kategori sedang (54,10%), sehingga nilai rata-rata total seluruh&#xD; variabel yang didapat adalah sebesar 66,54% yang termasuk dalam kategori tinggi.&#xD; Dari hasil penelitian kemudian disusun rekomendasi perbaikan website untuk&#xD; meningkatkan minat penggunaan masyarakat terhadap website P3M Kabupaten&#xD; Sidoarjo versi 2018.</description><date>2019-05-23</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/169498/1/Lili%20Kordina%20%282%29.pdf</identifier><identifier> Kordina, Lili (2019) Evaluasi Keadaan Continuance Intention To Use Dan Citizen Support Pada Implementasi Layanan Website Pusat Pelayanan Pengaduan Masyarakat (P3m) Kabupaten Sidoarjo. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FILKOM/2019/216/051902966</relation><recordID>169498</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Kordina, Lili
title Evaluasi Keadaan Continuance Intention To Use Dan Citizen Support Pada Implementasi Layanan Website Pusat Pelayanan Pengaduan Masyarakat (P3m) Kabupaten Sidoarjo
publishDate 2019
topic 006.707 2 Web sites--research
url http://repository.ub.ac.id/169498/1/Lili%20Kordina%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/169498/
contents Website P3M Kabupaten Sidoarjo versi 2018 merupakan versi pembaharuan dari website P3M Kabupaten Sidoarjo yang berperan sebagai media utama untuk menampung aspirasi, kritik, saran dan pengaduan masyarakat Sidoarjo. Namun website P3M Kabupaten Sidoarjo versi 2018 kurang menarik minat masyarakat, hal ini dilihat dari jumlah pengaduan yang masuk melalui media sosial lebih banyak dibandingkan dengan website P3M Kabupaten Sidoarjo versi 2018. Evaluasi perlu dilakukan untuk perbaikan website P3M Kabupaten Sidoarjo sehingga dapat meningkatkan minat penggunaan website dari masyarakat. Evaluasi dilakukan berdasarkan konsep continuance intention to use dan citizen support. Variabel yang digunakan yaitu perceived usefulness, perceived ease of use, continuance intention to use, dan citizen support. Pengambilan data dilakukan dengan proses wawancara dan penyebaran kuesioner secara online dan offline kepada 70 responden. Hasil penelitian menunjukkan variabel perceived usefulness dengan kategori tinggi (62,00%), perceived ease of use dengan kategori sangat tinggi (77,48%), continuance intention to use dengan kategori tinggi (72,60%), dan citizen support dengan kategori sedang (54,10%), sehingga nilai rata-rata total seluruh variabel yang didapat adalah sebesar 66,54% yang termasuk dalam kategori tinggi. Dari hasil penelitian kemudian disusun rekomendasi perbaikan website untuk meningkatkan minat penggunaan masyarakat terhadap website P3M Kabupaten Sidoarjo versi 2018.
id IOS4666.169498
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-28T06:53:50Z
last_indexed 2021-10-28T06:53:50Z
recordtype dc
_version_ 1751454135579836416
score 17.538404