Comparison of Online Marketing Strategy In Chicken Meat Processed Product Using Importance-Performance Analysis Between Ayam Goreng Nelongso and Ayam Bawang Cak Per In Malang
Main Author: | Renaldy LCF, Ronny |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/168071/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan penerapan strategi online marketing antara rumah makan Ayam Goreng Nelongso dan Ayam Bawang Cak Per di Kota Malang. Data dianalisa dengan pendekatan kualitatif menggunakan Importance-Performance Analysis dengan tiga perspektif dalam Key Performance Indicator (KPI) dan Marketing Mix yang disesuaikan dengan pembahasan online marketing, perspektif tersebut diantaranya yaitu operasional, penjualan dan pemasaran, pelanggan dan marketing mix (product, price, place, promotion, people, process). Berdasarkan hasil penelitian ini ditemukan fakta bahwa kedua rumah makan tersebut masih belum mampu menjangkau seluruh pelanggan melalui strategi online marketing yang diterapkan, dari 100 responden hanya terdapat 27 responden yang menjadi pengguna aktif dalam pemesanan media online, hal tersebut menunjukan bahwa alokasi sumber daya dan manajemen pada penerapan strategi online marketing belum mampu menjangkau target pasar dengan baik melalui media online. Dengan begitu kedua restoran sebaiknya menentukan v segmen pasar yang akan dijadikan prioritas dan menentukan marketing channel yang sesuai, apakah melalui jalur offline atau melalui media online.