Pengaruh Dimensi Servicescape Terhadap Pleasure Feeling Pada Hotel Merdeka Kediri

Main Author: -, Syarief
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/166720/1/Syarief.pdf
http://repository.ub.ac.id/166720/
ctrlnum 166720
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/166720/</relation><title>Pengaruh Dimensi Servicescape Terhadap Pleasure Feeling Pada Hotel Merdeka Kediri</title><creator>-, Syarief</creator><subject>331.793 Service occupations</subject><description>Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki destinasi yang&#xD; tergolong banyak. Selain dari wisatawan lokal, terdapat pula wisatawan&#xD; mancanegara yang sering melakukan kunjungan ke berbagai kota di Indonesia dan&#xD; tentunya membutuhkan tepat peristirahatan. Bagi perusahaan yang bergerak pada&#xD; industri perhotelan tersebut tentunya akan selalu meningkatkan kepuasan&#xD; pelanggan dan menjaga kinerja perusahaan. Hotel Merdeka Kediri adalah salah&#xD; satu hotel bintang tiga yang terletak di pusat Kota Kediri. selain menjadi tempat&#xD; penginapan, hotel ini menjadi salah satu warisan budaya yang ada di Kota Kediri.&#xD; Salah satu bentuk upaya yang dilakukan oleh Hotel Merdeka Kediri dengan&#xD; menggunakan peranan dari dimensi servicescape yaitu ambient condition, layout,&#xD; seating comfort, facility aesthetic, dan electric equipment. Penelitian ini bertujuan&#xD; untuk mengetahui pengaruh dimensi serviescape diantaranya adalah ambient&#xD; condition, layout, seating comfort, facility aesthetic, dan electric equipment&#xD; terhadap pleasure feeling yang mana studi penelitian ini dilakukan pada Hotel&#xD; Merdeka Kediri. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang&#xD; menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian&#xD; hipotesis. Sampel penelitian ini adalah 150 responden yang merupakan jumlah&#xD; konsumen Hotel Merdeka Kediri dengan menggunakan teknik probability&#xD; sampling. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa&#xD; uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Selanjutnya uji hipotesis&#xD; dilakukan menggunakan uji t. Sedangkan teknik analisis data menggunakan&#xD; regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ambient&#xD; condition, layout, facility aesthetic, seating comfort, dan electric equipment&#xD; memiliki pengaruh signifikan terhadap pleasure feeling pada Hotel Merdeka&#xD; Kediri.</description><date>2018-12-18</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/166720/1/Syarief.pdf</identifier><identifier> -, Syarief (2018) Pengaruh Dimensi Servicescape Terhadap Pleasure Feeling Pada Hotel Merdeka Kediri. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2018/757/051901416</relation><recordID>166720</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author -, Syarief
title Pengaruh Dimensi Servicescape Terhadap Pleasure Feeling Pada Hotel Merdeka Kediri
publishDate 2018
topic 331.793 Service occupations
url http://repository.ub.ac.id/166720/1/Syarief.pdf
http://repository.ub.ac.id/166720/
contents Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki destinasi yang tergolong banyak. Selain dari wisatawan lokal, terdapat pula wisatawan mancanegara yang sering melakukan kunjungan ke berbagai kota di Indonesia dan tentunya membutuhkan tepat peristirahatan. Bagi perusahaan yang bergerak pada industri perhotelan tersebut tentunya akan selalu meningkatkan kepuasan pelanggan dan menjaga kinerja perusahaan. Hotel Merdeka Kediri adalah salah satu hotel bintang tiga yang terletak di pusat Kota Kediri. selain menjadi tempat penginapan, hotel ini menjadi salah satu warisan budaya yang ada di Kota Kediri. Salah satu bentuk upaya yang dilakukan oleh Hotel Merdeka Kediri dengan menggunakan peranan dari dimensi servicescape yaitu ambient condition, layout, seating comfort, facility aesthetic, dan electric equipment. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi serviescape diantaranya adalah ambient condition, layout, seating comfort, facility aesthetic, dan electric equipment terhadap pleasure feeling yang mana studi penelitian ini dilakukan pada Hotel Merdeka Kediri. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Sampel penelitian ini adalah 150 responden yang merupakan jumlah konsumen Hotel Merdeka Kediri dengan menggunakan teknik probability sampling. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Selanjutnya uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t. Sedangkan teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ambient condition, layout, facility aesthetic, seating comfort, dan electric equipment memiliki pengaruh signifikan terhadap pleasure feeling pada Hotel Merdeka Kediri.
id IOS4666.166720
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-28T06:51:26Z
last_indexed 2021-10-28T07:50:56Z
recordtype dc
_version_ 1751454154839031808
score 17.538404