Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Museum Malang Tempo Doeloe
Main Author: | Septika, Sandra Dwi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/166426/1/Sandra%20Dwi%20Septika.pdf http://repository.ub.ac.id/166426/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menganalisa pengaruh bauran promosi pariwisata terhadap keputusan berkunjumg wisatawan di Museum Malang Tempo Doeloe (2) mengetahui indikator pada variabel bauran promosi pariwisata yang mempunyai pengaruh terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Museum Malang Tempo Doeloe. Jenis penelitian ini menggunakan motode penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantatif . objek pada penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung di Museum Malang Tempo Doeloe. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan menggunakan rumus Maholtra dan mendapatkan sampel sebanyak 125 orang responden. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah dengan menyebarkan angket kepada wisatawan yang sedang berkunjung di Museum Malang Tempo Doeloe. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil analisis sederhana yang diperoleh berdasarkan penelitian ini adalah menunjukkan bahwa variabel Bauran Promosi (X) berpengaruh signifikan terhadap keputusan Berkunjung wisatawan (Y) ke Museum Malang Tempo Doeloe. Hal ini dibuktikan dari nilai signifikansiprobabilitas sebesar 0,000 dengan nilai probabilitas <0,05 serta nilai Beta 0,237 yang berarti bahwa variabel Bauran Promosi museum memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjumg.