Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Restoran Sushi Tei Kelapa Gading)
Main Author: | Akbar, Muhamad Juliatrin Chairul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/165984/1/Muhamad%20Juliatrin%20Chairul%20Akbar.pdf http://repository.ub.ac.id/165984/ |
ctrlnum |
165984 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/165984/</relation><title>Pengaruh Electronic Word Of Mouth
Terhadap Keputusan Pembelian
(Survei Pada Konsumen Restoran Sushi Tei Kelapa Gading)</title><creator>Akbar, Muhamad Juliatrin Chairul</creator><subject>658.8 Managemet of marketing</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word Of
Mouth pada Keputusan Pembelian. Variabel bebas yang digunakan adalah
variabel Electronic Word Of Mouth (X) sedangkan variabel terikat yang
digunakan adalah Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan
penelitian eksplantori dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam
penelitian ini berjumlah 100 orang responden keputusan pembelian pada
Konsumen Restoran Sushi Tei Kelapa Gading. Teknik pengambilan sampel
menggunakan Teknik purposive sampling dan Teknik pengumpulan data
menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen
(uji validitas dan uji reabilitas) dan analisis regresi Linier Sederhana.
Hasil penelitian berdasarkan analisis koefisien determinasi digunakan
untuk menghitung besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat.
Dari analisis diperoleh hasil R 2 (koefisien determinasi) sebesar 0,432. Artinya
bahwa 43,2% variabel Keputusan Pembelian akan dipengaruhi oleh variabel
bebasnya, yaitu Electronic Word Of Mouth (X). Variable keputusan pembelian
(Y) di pengaruhi oleh variable kualitas pelayanan dari Electronic Word Of Mouth
(X).
Hasil pengujian hipotesis koefisien regresi variabel Word Of Mouth (X)
terhadap Keputusan Pembelian (Y), didapatkan nilai thitung sebesar 8,640 dan
didapatkan nilai signifikansi sebesar 0,000. Nilai signifikansi lebih kecil daripada
α = 0,05. Pengujian ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga
dapat disimpulkan bahwa variabel Electronic Word Of Mouth (X) berpengaruh
signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y)</description><date>2018-07-05</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/165984/1/Muhamad%20Juliatrin%20Chairul%20Akbar.pdf</identifier><identifier> Akbar, Muhamad Juliatrin Chairul (2018) Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Restoran Sushi Tei Kelapa Gading). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2018/520/051807714</relation><recordID>165984</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Akbar, Muhamad Juliatrin Chairul |
title |
Pengaruh Electronic Word Of Mouth
Terhadap Keputusan Pembelian
(Survei Pada Konsumen Restoran Sushi Tei Kelapa Gading) |
publishDate |
2018 |
topic |
658.8 Managemet of marketing |
url |
http://repository.ub.ac.id/165984/1/Muhamad%20Juliatrin%20Chairul%20Akbar.pdf http://repository.ub.ac.id/165984/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word Of
Mouth pada Keputusan Pembelian. Variabel bebas yang digunakan adalah
variabel Electronic Word Of Mouth (X) sedangkan variabel terikat yang
digunakan adalah Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan
penelitian eksplantori dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam
penelitian ini berjumlah 100 orang responden keputusan pembelian pada
Konsumen Restoran Sushi Tei Kelapa Gading. Teknik pengambilan sampel
menggunakan Teknik purposive sampling dan Teknik pengumpulan data
menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen
(uji validitas dan uji reabilitas) dan analisis regresi Linier Sederhana.
Hasil penelitian berdasarkan analisis koefisien determinasi digunakan
untuk menghitung besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat.
Dari analisis diperoleh hasil R 2 (koefisien determinasi) sebesar 0,432. Artinya
bahwa 43,2% variabel Keputusan Pembelian akan dipengaruhi oleh variabel
bebasnya, yaitu Electronic Word Of Mouth (X). Variable keputusan pembelian
(Y) di pengaruhi oleh variable kualitas pelayanan dari Electronic Word Of Mouth
(X).
Hasil pengujian hipotesis koefisien regresi variabel Word Of Mouth (X)
terhadap Keputusan Pembelian (Y), didapatkan nilai thitung sebesar 8,640 dan
didapatkan nilai signifikansi sebesar 0,000. Nilai signifikansi lebih kecil daripada
α = 0,05. Pengujian ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga
dapat disimpulkan bahwa variabel Electronic Word Of Mouth (X) berpengaruh
signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) |
id |
IOS4666.165984 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2021-10-28T06:50:50Z |
last_indexed |
2021-10-28T07:50:18Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751454159262973952 |
score |
17.538404 |