Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image (Studi pada Followers Akun Instagram @ouvalresearch)
Main Author: | Hamidun, Mohamad Alvin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/165878/1/MOHAMAD%20ALVIN%20HAMIDUN.pdf http://repository.ub.ac.id/165878/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang pesat dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk memperkenalkan merek clothingIndonesia. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan merangsang terjadinya komunikasi electronic word of Mouth antar konsumen melalui media sosial instagram. Komunikasi electronic word of mouth yang terjadi diakui dapat menanamkan brand image di benak konsumen sehingga dapat menumbuhkan purchase intentionatau minat pembelian dari konsumen untuk mengunjungi akun instagram schofficial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention melalui Brand Image. Survei dilakukan pada 113 followers aktif akun instagram schofficial yang merupakan followers aktif dan pernah mengunjungi akun instagram schofficial. Analisis data dilakukan dengan menggunakan path analysis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Electronic Word of Mouthberpengaruh signifikan terhadap Brand Image; 2) Electronic Word of Mouthberpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention; 3) Brand Imageberpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention. Temuandalam penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth melalui mediasosial instagram merupakan salah satu cara yang efektif untuk membentuk brand image konsumen sehingga dapat mempengaruhi Purchase Intention. Namun demikian, bagi followers akun instagram schofficialbrand image merupakan faktor yang diperhitungkan oleh konsumen dalam menentukanpurchase intention