Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem E-Learning (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya)

Main Author: Ramadhana, Habibie Abdul Quddus
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/165660/1/Habibie%20Abdul%20Quddus%20Ramadhana.pdf
http://repository.ub.ac.id/165660/
ctrlnum 165660
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/165660/</relation><title>Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Dan Kualitas&#xD; Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem E-Learning&#xD; (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi&#xD; Universitas Brawijaya)</title><creator>Ramadhana, Habibie Abdul Quddus</creator><subject>658.812 Customer relations</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas sistem terhadap kepuasan pengguna sistem E-learning, (2) pengaruh kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna sistem E-learning, (3) pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna sistem E-learning.&#xD; Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi penelitian sebanyak 1036 mahasiswa dengan jumlah sampel yang digunakan 92 responden. Merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya angkatan 2015 dan 2016 yang pernah menggunakan sistem informasi e-learning FIA. Teknik pengambilan sampel yang digunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan menggunakan instrumen data kuesioner. Analisis yang digunakan analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) adanya pengaruh yang signifikan dari variabel kualitas sistem terhadap variabel kepuasan pengguna sistem e-learning, (2) adanya pengaruh yang signifikan dari variabel kualitas informasi terhadap variabel kepuasan pengguna sistem e-learning, (3) adanya pengaruh yang signifikan dari variabel kualitas sistem terhadap variabel kepuasan pengguna sistem e-learning. Semakin baik persepsi terhadap kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan maka akan semakin meningkatkan kepuasan pengguna. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan diharapkan pihak fakultas ilmu administrasi dapat meningkatkan kualitas informasi terutama dalam hal ketepatan waktu dalam menyajikan informasi.</description><date>2018-12-21</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/165660/1/Habibie%20Abdul%20Quddus%20Ramadhana.pdf</identifier><identifier> Ramadhana, Habibie Abdul Quddus (2018) Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem E-Learning (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2018/1115/051900891</relation><recordID>165660</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Ramadhana, Habibie Abdul Quddus
title Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem E-Learning (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya)
publishDate 2018
topic 658.812 Customer relations
url http://repository.ub.ac.id/165660/1/Habibie%20Abdul%20Quddus%20Ramadhana.pdf
http://repository.ub.ac.id/165660/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas sistem terhadap kepuasan pengguna sistem E-learning, (2) pengaruh kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna sistem E-learning, (3) pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna sistem E-learning. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi penelitian sebanyak 1036 mahasiswa dengan jumlah sampel yang digunakan 92 responden. Merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya angkatan 2015 dan 2016 yang pernah menggunakan sistem informasi e-learning FIA. Teknik pengambilan sampel yang digunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan menggunakan instrumen data kuesioner. Analisis yang digunakan analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) adanya pengaruh yang signifikan dari variabel kualitas sistem terhadap variabel kepuasan pengguna sistem e-learning, (2) adanya pengaruh yang signifikan dari variabel kualitas informasi terhadap variabel kepuasan pengguna sistem e-learning, (3) adanya pengaruh yang signifikan dari variabel kualitas sistem terhadap variabel kepuasan pengguna sistem e-learning. Semakin baik persepsi terhadap kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan maka akan semakin meningkatkan kepuasan pengguna. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan diharapkan pihak fakultas ilmu administrasi dapat meningkatkan kualitas informasi terutama dalam hal ketepatan waktu dalam menyajikan informasi.
id IOS4666.165660
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-28T06:50:29Z
last_indexed 2021-10-28T07:50:00Z
recordtype dc
_version_ 1751454161803673600
score 17.538404