Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis Progam Studi Administrasi Bisnis angkatan 2014 konsumen Air Mineral Aqua )
Main Author: | Prasetya, Ermawan Galih |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/165499/1/Ermawan%20Galih%20Prasetya.pdf http://repository.ub.ac.id/165499/ |
Daftar Isi:
- Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin berkembang dalam era global, dunia bisnis di Indonesia berkembang secara pesat. Hal ini menyebabkan persaingan terjadi semakin tajam. Konsumen sasaran dalam suatu bisnis merupakan kunci utama dalam memenangkan persaingan dengan demikian timbullah beberapa faktor dari keputusan pembelian. Dengan demikian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh faktor Brand Image yang terdiri dari Citra Pembuat (X1), Citra Pemakai (X2), Citra Produk (X3), dan secara bersama-sama dan parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan metode explanatory research (penelitian penjelasan) dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini berada di Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya. Jl. MT. Haryono 163 Malang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik Purposive Sampling. Sampel yang diambil sebanyak 79 mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, dan analisis regresi parsial. Berdasara penilitian ini menunjukan uji signifakansi F sebesar 0,000 (p< 0,05) yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara Faktor Brand Image yang terdiri dari Citra Pembuat (X1), Citra Pemakai (X2), Citra Produk (X3), dan secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil adjusted R2 (koefisien determinasi) menunjukkan hasil sebesar 0,580 yang berati sebesar 58% variabel Citra Pembuat (X1), Citra Pemakai (X2), Citra Produk (X3) memberikan kontribusi kepada Keputusan Pembelian (Y), sedangkan sisanya sebesar 42% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil dari keselurahan dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel Citra Pembuat (X1), Citra Pemakai (X2), Citra Produk (X3) secara bersama – sama dan parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Hasil dari analisis regresi juga menunjukkan bahwa variabel Persepsi (X2) memiliki pengaruh dominan dibandingkan variabel bebas lainnya.