Pengaruh Korean Wave Dan Country Of Origin Terhadap Brand Awareness Dan Brand Image Kosmetik Korea (Survei Pada Mahasiswi S1 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Konsumen Produk Kosmetik Etude House)
Main Author: | Srihartati, Evalina |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/165247/1/Evalina%20Srihartati.pdf http://repository.ub.ac.id/165247/ |
Daftar Isi:
- Peningkatan produk kosmetik Korea tidak terlepas dari penyebaran budaya Korea yang dikenal dengan “Korean Wave”. Kosmetik Korea menjadi ekspor produk unggulan negara Korea secara global. Salah satu brand kosmetik Korea yang mampu bersaing di pasar global adalah Etude House. Korean Wave dan Country Of Origin dapat memberikan pengaruh terhadap Brand Awareness dan Brand Image. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Korean Wave dan Country Of Origin terhadap Brand Awareness dan Brand Image bagi mahasiswi Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya sebagai konsumen Produk Etude House. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian explanatory. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah konsumen produk Etude House dengan sampel sejumlah 97 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh Korean Wave dan Country Of Origin terhadap Brand Awareness dan Brand Image.