Analisis Pengaruh Variabel-Variabel Costumer Perceived Value Terhadap Behavioural Intention Produk Go-Ride Di Kota Malang

Main Author: Oktama, Michael Josua
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/164322/1/MICHAEL%20JOSUA%20OKTAMA.pdf
http://repository.ub.ac.id/164322/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi costumer perceived value terhadap behavioural intention produk Go-ride di kota Malang. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden yang diambil dari populasi konsumen pengguna Go-ride di kota Malang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik sampel yang dipilih yaitu masyarakat kota Malang berusia minimal 17 tahun, memiliki aplikasi Go-ride pada gadget yang dimiliki, dan pernah menggunakan Go-ride minimal satu kali atau lebih dengan menggunakan aplikasi yang dimiliki. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan uji t dengan menggunakan program SPSS 21 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi perceived value yaitu quality value mempunyai pengaruh signifikan terhadap behavioural intention, emotional value tidak mempunyai pengaruh siginifikan terhadap behavioural intention, price value mempunyai pengaruh signifikan terhadap behavioural intention, dan social value mempunyai pengaruh signifikan terhadap behavioural intention.