Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Memilih Coffee Shop (Studi Pada Konsumen Coffee Toffee Di Kota Malang)

Main Author: Augusta, Clarissa Duika
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/164096/1/CLARISSA%20DUIKA%20AUGUSTA.pdf
http://repository.ub.ac.id/164096/
Daftar Isi:
  • Di Indonesia, industri yang terus menerus dalam beberapa tahun terakhir adalah kedai kopi (Coffee shop). Aktivitas minum kopi bergeser menjadi gaya hidup, sehingga peluang bisnis kedai kopi menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Coffee Toffee, brand kopi lokal asli Indonesia berdiri sejak 11 November 2006 di Surabaya, kini memiliki gerai di Kota Malang. Coffee Toffee merupakan usaha yang memanfaatkan peluang berkembangnya gaya hidup masyarakat dan kegemaran masyarakat terhadap olahan kopi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh aktivitas, minat dan opini terhadap pengambilan keputusan dalam memilih Coffee shop di Coffee Toffee kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 80 responden dimana setiap variabel mempunyai 20 responden dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa pengaruh aktivitas, mina dan opini pada pemilihan Coffee Shop yang diimplementasikan dengan optimal pada Coffee Toffee Kota Malang memberikan implikasi yang positif berupa keputusan untuk memilih Coffee shop dengan nilai F = 31,05 > F tabel 2,907 dan nilai probabilitas F sebesar 0,000 pada taraaf kepercayaan 95%. Penelitian terdapat hubungan yang signifikan antara gaya hidup terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam memilih Coffee shop Coffee Toffee Malang sebagai salah satu alternatif tempat yang dapat dikunjungi.