Pengaruh Country Of Origin Terhadap Purchase Intention Produk Uniqlo Yang Dimediasi Oleh Variabel Perceived Quality (Studi Pada Mahasiswa S1 Universitas Brawijaya Kota Malang)

Main Author: Rahmawansyah, Ichnak Maulana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/164092/1/ICHNAK%20MAULANA%20RAHMAWANSYAH.pdf
http://repository.ub.ac.id/164092/
Daftar Isi:
  • Penulisan penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh country of origin terhadap purchase intention produk Uniqlo yang dimediasi oleh variabel perceived quality, baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalaha explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variable-variabelnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik non-probability sampling metode purposive sampling. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji T dan uji Sobel. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dan dibantu oleh software Smart PLS 3.0 untuk memudahkan penelitian. Dari hasil pengujian terhadap keempat hipotesis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention produk Uniqlo. Variabel country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived quality produk Uniqlo. Variabel perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention produk Uniqlo. Variabel country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention produk Uniqlo yang dimediasi oleh variabel perceived quality, dengan perceived quality berkedudukan sebagai mediasi sebagian.