Pengaruh Brand Personality Dan Sales Promotion Terhadap Purchase Decision Produk Revlon (Studi Pada Mahasiswi Universitas Brawijaya)

Main Author: Oktavianingrum, Vennty Aulia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/164024/1/VENNTY%20AULIA%20OKTAVIANINGRUM.pdf
http://repository.ub.ac.id/164024/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari brand personality dan sales promotion terhadap purchase decision produk kosmetik Revlon.Jenis penelitian, yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian penjelasan atau explanatory yaitu untuk menguji suatu teori atau hipotesis, guna untuk memperkuat atau menolak teori atau hipotesis hasil penelitian yang sudah ada. Populasi dalam penelitian ini adalah adalah mahasiswi Universitas Brawijaya yang pernah membeli atau telah memiliki dan menggunakan kosmetik produk Revlon, dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Untuk pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner terhadap mahasiswi Universitas Brawijaya. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Teknik analisis data dengan menggunakan SPSS For Windows ver 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand personality berpengaruh signifikan terhadap variabel purchase decision produk Revlon dan variabel Sales Promotion tidak berpengaruh terhadap variabel purchase decision produk Revlon. Diantara variabel yang diteliti variabel brand personality memiliki pengaruh terbesar terhadap keputusan pembelian produk Revlon. Dengan Revlon meningkatkan kualitas dari brand personality dan meningkatkan sales promotion sehingga dapat menarik perhatian konsumen untuk melakukan purchase decision.