Pengaruh Kualitas Makanan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Warunk Upnormal Kota Malang
Main Author: | Albesta, Michael |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/163670/1/MICHAEL%20ALBESTA.pdf http://repository.ub.ac.id/163670/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas makanan dan kualitas pelayanan masing-masing terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat kota Malang dan memiliki sampel sebanyak 130 responden yang merupakan konsumen cafe Warunk Upnormal kota Malang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, dan uji ketepatan model (F), juga dilakukan uji persyaratan instrument, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa kualitas makanan dan kualitas pelayanan secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji koefisien determinasi (R2) memiliki nilai adjusted R square sebesar 0.511, sehingga kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel kualitas makanan dan kualitas pelayanan sebesar 51.1% dan sisanya 48.9% dijelaskan dalam variabel lain.