Pengaruh Brand Activation Terhadap Keputusan Pembelian Miniso Di Kota Malang

Main Author: Fajri, Adam
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/163342/1/Adam%20Fajri.pdf
http://repository.ub.ac.id/163342/
Daftar Isi:
  • Brand merupakan sekumpulan citra dan pengalaman kompleks dalam benak pelanggan, yang mengkomunikasikan harapan mengenai manfaat dari produk yang di produksi oleh perusahaan tertentu. Dalam penyempaian sebuah brand kepada konsumen dibutuhkan kreativitas agar penyampaian brand tersebut dapat berjalan efektif serta mampu mengaktivasi konsumen. Dengan itu, salah satu cara dalam membangun citra positif produk dan jasa agar berjalan efektif serta dapat diterima baik oleh konsumen dibutuhkan aktivasi merek (brand activation). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah brand activation memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian Miniso di Kota Malang. Variabel independen yang di uji dalam penelitian ini adalah produk dan jasa, karyawan, identitas, komunikasi dan asosiasi terhadap merek yang diuji pengaruhnya terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian pada konsumen miniso. Dalam penelitian ini, yang menjadi populasi penelitian adalah masyarakat/ orang yang berdomisili Malang yang pernah melakukan transaksi pembelian produk Miniso. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 272 responden yang dipilih menggunakan metode Isaac dan michael. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa indikator-indikator produk dan jasa, karyawan, identitas, komunikasi dan asosiasi terhadap merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji t didapatkan bahwa variabel brand activatin memberikan pengaruh yang tinggi terhadap Keputusan Pembelian.