Pengaruh Brand Activation Terhadap Keputusan Pembelian Miniso Di Kota Malang

Main Author: Fajri, Adam
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/163342/1/Adam%20Fajri.pdf
http://repository.ub.ac.id/163342/
ctrlnum 163342
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/163342/</relation><title>Pengaruh Brand Activation Terhadap Keputusan Pembelian Miniso Di Kota Malang</title><creator>Fajri, Adam</creator><subject>658.827 Use of brands and trademarks</subject><description>Brand merupakan sekumpulan citra dan pengalaman kompleks dalam benak pelanggan, yang mengkomunikasikan harapan mengenai manfaat dari produk yang di produksi oleh perusahaan tertentu. Dalam penyempaian sebuah brand kepada konsumen dibutuhkan kreativitas agar penyampaian brand tersebut dapat berjalan efektif serta mampu mengaktivasi konsumen. Dengan itu, salah satu cara dalam membangun citra positif produk dan jasa agar berjalan efektif serta dapat diterima baik oleh konsumen dibutuhkan aktivasi merek (brand activation).&#xD; Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah brand activation memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian Miniso di Kota Malang. Variabel independen yang di uji dalam penelitian ini adalah produk dan jasa, karyawan, identitas, komunikasi dan asosiasi terhadap merek yang diuji pengaruhnya terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian pada konsumen miniso. Dalam penelitian ini, yang menjadi populasi penelitian adalah masyarakat/ orang yang berdomisili Malang yang pernah melakukan transaksi pembelian produk Miniso. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 272 responden yang dipilih menggunakan metode Isaac dan michael. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier sederhana.&#xD; Hasil penelitian ini menunjukan bahwa indikator-indikator produk dan jasa, karyawan, identitas, komunikasi dan asosiasi terhadap merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji t didapatkan bahwa variabel brand activatin memberikan pengaruh yang tinggi terhadap Keputusan Pembelian.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/163342/1/Adam%20Fajri.pdf</identifier><identifier> Fajri, Adam (2018) Pengaruh Brand Activation Terhadap Keputusan Pembelian Miniso Di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIS/2018/842/051811002</relation><recordID>163342</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Fajri, Adam
title Pengaruh Brand Activation Terhadap Keputusan Pembelian Miniso Di Kota Malang
publishDate 2018
topic 658.827 Use of brands and trademarks
url http://repository.ub.ac.id/163342/1/Adam%20Fajri.pdf
http://repository.ub.ac.id/163342/
contents Brand merupakan sekumpulan citra dan pengalaman kompleks dalam benak pelanggan, yang mengkomunikasikan harapan mengenai manfaat dari produk yang di produksi oleh perusahaan tertentu. Dalam penyempaian sebuah brand kepada konsumen dibutuhkan kreativitas agar penyampaian brand tersebut dapat berjalan efektif serta mampu mengaktivasi konsumen. Dengan itu, salah satu cara dalam membangun citra positif produk dan jasa agar berjalan efektif serta dapat diterima baik oleh konsumen dibutuhkan aktivasi merek (brand activation). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah brand activation memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian Miniso di Kota Malang. Variabel independen yang di uji dalam penelitian ini adalah produk dan jasa, karyawan, identitas, komunikasi dan asosiasi terhadap merek yang diuji pengaruhnya terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian pada konsumen miniso. Dalam penelitian ini, yang menjadi populasi penelitian adalah masyarakat/ orang yang berdomisili Malang yang pernah melakukan transaksi pembelian produk Miniso. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 272 responden yang dipilih menggunakan metode Isaac dan michael. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa indikator-indikator produk dan jasa, karyawan, identitas, komunikasi dan asosiasi terhadap merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji t didapatkan bahwa variabel brand activatin memberikan pengaruh yang tinggi terhadap Keputusan Pembelian.
id IOS4666.163342
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-28T06:48:35Z
last_indexed 2021-10-28T06:48:35Z
recordtype dc
_version_ 1751454331073200128
score 17.538404