Pengaruh Perceived Value, Celebrity Endorser dan Advertising Terhadap Brand Attitude (Survey pada Mahasisiwi Universitas Brawijaya Pengguna Kosmetik Wardah)

Main Author: Saragih, Desri Vanny Christine
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/161920/1/Desri%20Vanny%20Christine%20Saragih.pdf
http://repository.ub.ac.id/161920/
Daftar Isi:
  • Latar belakang dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah peran Perceived Value, Celebrity Endorser dan Advertising dalam Brand Attitude Kosmetik Wardah. Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menjelaskan (1) pengaruh Perceived Value terhadap Brand Attitude, (2) pengaruh Celebrity Endorser terhadap Brand Attitude, (3) pengaruh Advertising terhadap Brand Attitude, dan (4) pengaruh Perceived Value, Celebrity Endorser dan Advertising secra bersama-sama terhadap Brand Attitude. Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan (eksplanatory reseach) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari Perceived Value, Celebrity Endorser, Advertising dan Brand Attitude. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswi Universitas Brawijaya Malang angkatan 2015-2016 yang menggunakan kosmetik Wardah. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 116 orang responden yang di ambil menggunakan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa : (1) Perceived Value berpengaruh signifikan terhadap Brand Attitude dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 8.036 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 yang lebik kecil dari 0.05, (2) Celebrity Endorser berpengaruh signifikan terhadap Brand Attitude dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2.262 dengan nilai signifikansi 0.026 yang lebih kecil dari 0.05, (3) Advertising berpengaruh signifikan terhadap Brand Attitude dapat dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5.250 dengan nilai siginikansi 0.000 yang lebih kecil dari 0.05. Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknyan Kosmetik Wardah terus mempertahankan kualitas dalam Perceived Value. Sebab Perceived Value merupakan variabel yang berpengaruh dominan dengan nilai koefisien B terbesar yaitu 0.447.