Pengaruh Perceived Value, Celebrity Endorser dan Advertising Terhadap Brand Attitude (Survey pada Mahasisiwi Universitas Brawijaya Pengguna Kosmetik Wardah)
Main Author: | Saragih, Desri Vanny Christine |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/161920/1/Desri%20Vanny%20Christine%20Saragih.pdf http://repository.ub.ac.id/161920/ |
ctrlnum |
161920 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/161920/</relation><title>Pengaruh Perceived Value, Celebrity Endorser dan
Advertising Terhadap Brand Attitude (Survey pada Mahasisiwi Universitas
Brawijaya Pengguna Kosmetik Wardah)</title><creator>Saragih, Desri Vanny Christine</creator><subject>658.82 Sales promotion</subject><description>Latar belakang dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui
apakah peran Perceived Value, Celebrity Endorser dan Advertising dalam Brand
Attitude Kosmetik Wardah. Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini adalah
untuk menjelaskan (1) pengaruh Perceived Value terhadap Brand Attitude, (2)
pengaruh Celebrity Endorser terhadap Brand Attitude, (3) pengaruh Advertising
terhadap Brand Attitude, dan (4) pengaruh Perceived Value, Celebrity Endorser
dan Advertising secra bersama-sama terhadap Brand Attitude.
Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan (eksplanatory reseach)
dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari Perceived
Value, Celebrity Endorser, Advertising dan Brand Attitude. Populasi dalam
penelitian adalah Mahasiswi Universitas Brawijaya Malang angkatan 2015-2016
yang menggunakan kosmetik Wardah. Sampel yang digunakan dalam penelitian
ini sebanyak 116 orang responden yang di ambil menggunakan metode purposive
sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis
regresi linear berganda.
Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa : (1) Perceived
Value berpengaruh signifikan terhadap Brand Attitude dibuktikan dari nilai t
hitung sebesar 8.036 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 yang lebik kecil dari
0.05, (2) Celebrity Endorser berpengaruh signifikan terhadap Brand Attitude
dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2.262 dengan nilai signifikansi 0.026 yang
lebih kecil dari 0.05, (3) Advertising berpengaruh signifikan terhadap Brand
Attitude dapat dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5.250 dengan nilai siginikansi
0.000 yang lebih kecil dari 0.05. Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknyan
Kosmetik Wardah terus mempertahankan kualitas dalam Perceived Value. Sebab
Perceived Value merupakan variabel yang berpengaruh dominan dengan nilai
koefisien B terbesar yaitu 0.447.</description><date>2018-09-24</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/161920/1/Desri%20Vanny%20Christine%20Saragih.pdf</identifier><identifier> Saragih, Desri Vanny Christine (2018) Pengaruh Perceived Value, Celebrity Endorser dan Advertising Terhadap Brand Attitude (Survey pada Mahasisiwi Universitas Brawijaya Pengguna Kosmetik Wardah). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2018/978/051811296</relation><recordID>161920</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Saragih, Desri Vanny Christine |
title |
Pengaruh Perceived Value, Celebrity Endorser dan
Advertising Terhadap Brand Attitude (Survey pada Mahasisiwi Universitas
Brawijaya Pengguna Kosmetik Wardah) |
publishDate |
2018 |
topic |
658.82 Sales promotion |
url |
http://repository.ub.ac.id/161920/1/Desri%20Vanny%20Christine%20Saragih.pdf http://repository.ub.ac.id/161920/ |
contents |
Latar belakang dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui
apakah peran Perceived Value, Celebrity Endorser dan Advertising dalam Brand
Attitude Kosmetik Wardah. Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini adalah
untuk menjelaskan (1) pengaruh Perceived Value terhadap Brand Attitude, (2)
pengaruh Celebrity Endorser terhadap Brand Attitude, (3) pengaruh Advertising
terhadap Brand Attitude, dan (4) pengaruh Perceived Value, Celebrity Endorser
dan Advertising secra bersama-sama terhadap Brand Attitude.
Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan (eksplanatory reseach)
dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari Perceived
Value, Celebrity Endorser, Advertising dan Brand Attitude. Populasi dalam
penelitian adalah Mahasiswi Universitas Brawijaya Malang angkatan 2015-2016
yang menggunakan kosmetik Wardah. Sampel yang digunakan dalam penelitian
ini sebanyak 116 orang responden yang di ambil menggunakan metode purposive
sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis
regresi linear berganda.
Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa : (1) Perceived
Value berpengaruh signifikan terhadap Brand Attitude dibuktikan dari nilai t
hitung sebesar 8.036 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 yang lebik kecil dari
0.05, (2) Celebrity Endorser berpengaruh signifikan terhadap Brand Attitude
dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2.262 dengan nilai signifikansi 0.026 yang
lebih kecil dari 0.05, (3) Advertising berpengaruh signifikan terhadap Brand
Attitude dapat dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5.250 dengan nilai siginikansi
0.000 yang lebih kecil dari 0.05. Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknyan
Kosmetik Wardah terus mempertahankan kualitas dalam Perceived Value. Sebab
Perceived Value merupakan variabel yang berpengaruh dominan dengan nilai
koefisien B terbesar yaitu 0.447. |
id |
IOS4666.161920 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2021-10-28T06:46:42Z |
last_indexed |
2021-10-28T07:46:28Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751454348252020736 |
score |
17.538404 |