Pengaruh Perceived Value, Celebrity Endorser dan Advertising Terhadap Brand Attitude (Survey pada Mahasisiwi Universitas Brawijaya Pengguna Kosmetik Wardah)

Main Author: Saragih, Desri Vanny Christine
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/161920/1/Desri%20Vanny%20Christine%20Saragih.pdf
http://repository.ub.ac.id/161920/
ctrlnum 161920
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/161920/</relation><title>Pengaruh Perceived Value, Celebrity Endorser dan&#xD; Advertising Terhadap Brand Attitude (Survey pada Mahasisiwi Universitas&#xD; Brawijaya Pengguna Kosmetik Wardah)</title><creator>Saragih, Desri Vanny Christine</creator><subject>658.82 Sales promotion</subject><description>Latar belakang dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui&#xD; apakah peran Perceived Value, Celebrity Endorser dan Advertising dalam Brand&#xD; Attitude Kosmetik Wardah. Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini adalah&#xD; untuk menjelaskan (1) pengaruh Perceived Value terhadap Brand Attitude, (2)&#xD; pengaruh Celebrity Endorser terhadap Brand Attitude, (3) pengaruh Advertising&#xD; terhadap Brand Attitude, dan (4) pengaruh Perceived Value, Celebrity Endorser&#xD; dan Advertising secra bersama-sama terhadap Brand Attitude.&#xD; Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan (eksplanatory reseach)&#xD; dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari Perceived&#xD; Value, Celebrity Endorser, Advertising dan Brand Attitude. Populasi dalam&#xD; penelitian adalah Mahasiswi Universitas Brawijaya Malang angkatan 2015-2016&#xD; yang menggunakan kosmetik Wardah. Sampel yang digunakan dalam penelitian&#xD; ini sebanyak 116 orang responden yang di ambil menggunakan metode purposive&#xD; sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis&#xD; regresi linear berganda.&#xD; Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa : (1) Perceived&#xD; Value berpengaruh signifikan terhadap Brand Attitude dibuktikan dari nilai t&#xD; hitung sebesar 8.036 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 yang lebik kecil dari&#xD; 0.05, (2) Celebrity Endorser berpengaruh signifikan terhadap Brand Attitude&#xD; dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2.262 dengan nilai signifikansi 0.026 yang&#xD; lebih kecil dari 0.05, (3) Advertising berpengaruh signifikan terhadap Brand&#xD; Attitude dapat dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5.250 dengan nilai siginikansi&#xD; 0.000 yang lebih kecil dari 0.05. Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknyan&#xD; Kosmetik Wardah terus mempertahankan kualitas dalam Perceived Value. Sebab&#xD; Perceived Value merupakan variabel yang berpengaruh dominan dengan nilai&#xD; koefisien B terbesar yaitu 0.447.</description><date>2018-09-24</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/161920/1/Desri%20Vanny%20Christine%20Saragih.pdf</identifier><identifier> Saragih, Desri Vanny Christine (2018) Pengaruh Perceived Value, Celebrity Endorser dan Advertising Terhadap Brand Attitude (Survey pada Mahasisiwi Universitas Brawijaya Pengguna Kosmetik Wardah). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2018/978/051811296</relation><recordID>161920</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Saragih, Desri Vanny Christine
title Pengaruh Perceived Value, Celebrity Endorser dan Advertising Terhadap Brand Attitude (Survey pada Mahasisiwi Universitas Brawijaya Pengguna Kosmetik Wardah)
publishDate 2018
topic 658.82 Sales promotion
url http://repository.ub.ac.id/161920/1/Desri%20Vanny%20Christine%20Saragih.pdf
http://repository.ub.ac.id/161920/
contents Latar belakang dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah peran Perceived Value, Celebrity Endorser dan Advertising dalam Brand Attitude Kosmetik Wardah. Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menjelaskan (1) pengaruh Perceived Value terhadap Brand Attitude, (2) pengaruh Celebrity Endorser terhadap Brand Attitude, (3) pengaruh Advertising terhadap Brand Attitude, dan (4) pengaruh Perceived Value, Celebrity Endorser dan Advertising secra bersama-sama terhadap Brand Attitude. Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan (eksplanatory reseach) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari Perceived Value, Celebrity Endorser, Advertising dan Brand Attitude. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswi Universitas Brawijaya Malang angkatan 2015-2016 yang menggunakan kosmetik Wardah. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 116 orang responden yang di ambil menggunakan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa : (1) Perceived Value berpengaruh signifikan terhadap Brand Attitude dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 8.036 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 yang lebik kecil dari 0.05, (2) Celebrity Endorser berpengaruh signifikan terhadap Brand Attitude dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2.262 dengan nilai signifikansi 0.026 yang lebih kecil dari 0.05, (3) Advertising berpengaruh signifikan terhadap Brand Attitude dapat dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5.250 dengan nilai siginikansi 0.000 yang lebih kecil dari 0.05. Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknyan Kosmetik Wardah terus mempertahankan kualitas dalam Perceived Value. Sebab Perceived Value merupakan variabel yang berpengaruh dominan dengan nilai koefisien B terbesar yaitu 0.447.
id IOS4666.161920
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-28T06:46:42Z
last_indexed 2021-10-28T07:46:28Z
recordtype dc
_version_ 1751454348252020736
score 17.538404