Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pasien Prioritas 3 (P3) Di Igd Rsud Dr.Iskak Tulungagung

Main Author: Subagyo, KukuhHeru
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/157107/
ctrlnum 157107
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/157107/</relation><title>Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pasien Prioritas 3 (P3) Di Igd Rsud Dr.Iskak Tulungagung</title><creator>Subagyo, KukuhHeru</creator><subject>362.1 People with physical illnesses</subject><description> Latar Belakang: Kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan yang diterimanya akan dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain: Komunikasi petugas pemberi pelayanan, prosedur administrasi yang diberlakukan pemberi pelayanan, waktu menunggu, fasilitas yang tersedia. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pasien prioritas 3 (P3) di IGD RSUD dr. Iskak Tulungagung Metode: Desain penelitian analitik dengan pendekatan cross-sectional. Pengambilan sampel dengan purposive sampling. Subyek penelitian sejumlah 101 responden. Instrumen menggunakan kuesioner. Analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil: Hasil penelitian tentang faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pasien prioritas 3 (P3) diperoleh nilai t hitung -2,971 dan p=0,004 0,05 pada faktor waktu tunggu, nilai t hitung 7,062 dan p=0,000 0,05 pada komunikasi petugas, t hitung 2,293 dan p=0,004 pada prosedur administrasi serta nilai t hitung 5,410 dan p=0,000 0,05 pada faktor fasilitas pelayanan. Sehingga semua faktor diketahui memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien. Kesimpulan: Terdapat pengaruh antara faktor komunikasi petugas pemberi pelayanan, prosedur administrasi yang berlaku, waktu tunggu dan faktor fasilitas pelayanan dengan tingkat kepuasan pasien&#xD; </description><date>2016-05-24</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Subagyo, KukuhHeru (2016) Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pasien Prioritas 3 (P3) Di Igd Rsud Dr.Iskak Tulungagung. Magister thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>TES/362.110 68/SUB/a/2016/041611280</relation><recordID>157107</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Subagyo, KukuhHeru
title Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pasien Prioritas 3 (P3) Di Igd Rsud Dr.Iskak Tulungagung
publishDate 2016
topic 362.1 People with physical illnesses
url http://repository.ub.ac.id/157107/
contents Latar Belakang: Kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan yang diterimanya akan dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain: Komunikasi petugas pemberi pelayanan, prosedur administrasi yang diberlakukan pemberi pelayanan, waktu menunggu, fasilitas yang tersedia. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pasien prioritas 3 (P3) di IGD RSUD dr. Iskak Tulungagung Metode: Desain penelitian analitik dengan pendekatan cross-sectional. Pengambilan sampel dengan purposive sampling. Subyek penelitian sejumlah 101 responden. Instrumen menggunakan kuesioner. Analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil: Hasil penelitian tentang faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pasien prioritas 3 (P3) diperoleh nilai t hitung -2,971 dan p=0,004 0,05 pada faktor waktu tunggu, nilai t hitung 7,062 dan p=0,000 0,05 pada komunikasi petugas, t hitung 2,293 dan p=0,004 pada prosedur administrasi serta nilai t hitung 5,410 dan p=0,000 0,05 pada faktor fasilitas pelayanan. Sehingga semua faktor diketahui memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien. Kesimpulan: Terdapat pengaruh antara faktor komunikasi petugas pemberi pelayanan, prosedur administrasi yang berlaku, waktu tunggu dan faktor fasilitas pelayanan dengan tingkat kepuasan pasien
id IOS4666.157107
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-28T05:05:10Z
last_indexed 2021-10-28T07:42:50Z
recordtype dc
_version_ 1751454393230688256
score 17.538404