Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pasien Prioritas 3 (P3) Di Igd Rsud Dr.Iskak Tulungagung
Main Author: | Subagyo, KukuhHeru |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/157107/ |
ctrlnum |
157107 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/157107/</relation><title>Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pasien Prioritas 3 (P3) Di Igd Rsud Dr.Iskak Tulungagung</title><creator>Subagyo, KukuhHeru</creator><subject>362.1 People with physical illnesses</subject><description> Latar Belakang: Kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan yang diterimanya akan dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain: Komunikasi petugas pemberi pelayanan, prosedur administrasi yang diberlakukan pemberi pelayanan, waktu menunggu, fasilitas yang tersedia. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pasien prioritas 3 (P3) di IGD RSUD dr. Iskak Tulungagung Metode: Desain penelitian analitik dengan pendekatan cross-sectional. Pengambilan sampel dengan purposive sampling. Subyek penelitian sejumlah 101 responden. Instrumen menggunakan kuesioner. Analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil: Hasil penelitian tentang faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pasien prioritas 3 (P3) diperoleh nilai t hitung -2,971 dan p=0,004 0,05 pada faktor waktu tunggu, nilai t hitung 7,062 dan p=0,000 0,05 pada komunikasi petugas, t hitung 2,293 dan p=0,004 pada prosedur administrasi serta nilai t hitung 5,410 dan p=0,000 0,05 pada faktor fasilitas pelayanan. Sehingga semua faktor diketahui memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien. Kesimpulan: Terdapat pengaruh antara faktor komunikasi petugas pemberi pelayanan, prosedur administrasi yang berlaku, waktu tunggu dan faktor fasilitas pelayanan dengan tingkat kepuasan pasien
</description><date>2016-05-24</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Subagyo, KukuhHeru (2016) Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pasien Prioritas 3 (P3) Di Igd Rsud Dr.Iskak Tulungagung. Magister thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>TES/362.110 68/SUB/a/2016/041611280</relation><recordID>157107</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview |
author |
Subagyo, KukuhHeru |
title |
Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pasien Prioritas 3 (P3) Di Igd Rsud Dr.Iskak Tulungagung |
publishDate |
2016 |
topic |
362.1 People with physical illnesses |
url |
http://repository.ub.ac.id/157107/ |
contents |
Latar Belakang: Kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan yang diterimanya akan dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain: Komunikasi petugas pemberi pelayanan, prosedur administrasi yang diberlakukan pemberi pelayanan, waktu menunggu, fasilitas yang tersedia. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pasien prioritas 3 (P3) di IGD RSUD dr. Iskak Tulungagung Metode: Desain penelitian analitik dengan pendekatan cross-sectional. Pengambilan sampel dengan purposive sampling. Subyek penelitian sejumlah 101 responden. Instrumen menggunakan kuesioner. Analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil: Hasil penelitian tentang faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pasien prioritas 3 (P3) diperoleh nilai t hitung -2,971 dan p=0,004 0,05 pada faktor waktu tunggu, nilai t hitung 7,062 dan p=0,000 0,05 pada komunikasi petugas, t hitung 2,293 dan p=0,004 pada prosedur administrasi serta nilai t hitung 5,410 dan p=0,000 0,05 pada faktor fasilitas pelayanan. Sehingga semua faktor diketahui memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien. Kesimpulan: Terdapat pengaruh antara faktor komunikasi petugas pemberi pelayanan, prosedur administrasi yang berlaku, waktu tunggu dan faktor fasilitas pelayanan dengan tingkat kepuasan pasien
|
id |
IOS4666.157107 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2021-10-28T05:05:10Z |
last_indexed |
2021-10-28T07:42:50Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751454393230688256 |
score |
17.538404 |