Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Pemilihan Maskapai Penerbangan Pada Rute Malang – Jakarta Menggunakan Pendekatan Regresi Logistik Multinomial

Main Author: Atthoriq, HazrezaGetarcita
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/155309/
Daftar Isi:
  • Salah satu cara yang perlu dilakukan oleh suatu industri maskapai penerbangan agar mampu bersaing dengan para kompetitor adalah dengan mengetahui faktor yang mempengaruhi penumpang memilih suatu maskapai penerbangan. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan pendekatan regresi logistik multinomial. Dalam penelitian ini dilakukan pembatasan pada empat alternatif maskapai penerbangan rute Malang-Jakarta yakni, Garuda Indonesia, Sriwijaya, Citilink dan Batik Air. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran angket pada responden yang merupakan penumpang maskapai penerbangan rute Malang-Jakarta yang telah melakukan check-in. Berdasarkan penelitian, faktor-faktor yang secara nyata mempengaruhi konsumen dalam pemilihan maskapai penerbangan adalah usia dan status pekerjaan.