Evaluasi Kualitas Layanan Website PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Webqual 4.0 Dan Importance-Performance Analysis (IPA)
Main Author: | Dalilah, Izzati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/1549/1/Izzati%20Dalilah.pdf http://repository.ub.ac.id/1549/ |
Daftar Isi:
- Perdagangan online sangat berkembang pesat khusunya di Indonesia. PT. Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan salah satu perusahaan yang memberikan layanan penjualan tiket secara online. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner dengan jumlah sampel sebesar 109 responden. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kualitas layanan website PT. Kereta Api Indonesia (Persero) terhadap kepuasan pengguna menggunakan metode Webqual 4.0 dan Importance-Performance Analysis (IPA). Hasil statistik desktiptif menunjukkan bahwa nilai Usability, Information Quality, dan Service Interaction Quality termasuk ke dalam kategori tinggi. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Usability, Information Quality, dan Service Interaction Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna (User Satisfaction) website PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Hasil analisis kuadran IPA menunjukkan bahwa indikator navigasi perlu diperbaiki karena dinilai sangat penting bagi pengguna namun kinerja yang dirasakan belum memuaskan.