Daftar Isi:
  • Website adalah salah satu media informasi dan promosi yang sering digunakan pada abad 21 ini. Teknologi yang terus berkembang pesat mampu menyediakan layanan untuk mempermudah pelaku bisnis mengembangkan bisnisnya. Usaha Kecil Menengah adalah salah satu bisnis yang sedang berkembang. Untuk meningkatkan promosi, website sangat membantu UKM tersebut. Berbagai persyaratan seperti sertifikasi halal hingga BPOM dapat membantu UKM meyakinkan para pelanggan untuk terus percaya terhadap kehalalan produk UKM. Salah satu UKM yang telah memenuhi standar tersebut adalah CV. Kajeye Food dengan produk unggulannya keripik buah So Kressh. Penilaian website ini bertujuan untuk mengetahui apakah website tersebut telah sesuai keinginan pakar dan customer dalam beberapa faktor yang ditentukan. Penilaian melibatkan tiga pakar menggunakan metode AHP, sedang penilaian terhadap customer menggunakan metode penilaian CSI dan IPA melibatkan 50 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa atribut pada website yang perlu diperbaiki dan dipertahankan. Hasil tersebut didapatkan dari hasil perhitungan menggunakan metode IPA. Kinerja website berada pada kategori “cukup puas” berdasarkan hasil penilaian CSI dengan skor penilaian 0,646 dari 1,000. Terdapat beberapa prioritas alternatif atribut yang perlu ditambahkan untuk menunjang promosi perusahaan melalui kinerja website diantaranya, terhubungnya website dengan media sosial dengan skor 0,195, keranjang belanja dengan skor 0,187, dan penambahan halaman khusus untuk menjadi agen dengan skor 0,169.