Evaluasi Kinerja Kepercayaan Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Merek (Studi Kasus Di Baker’s King Donuts & Coffee
Daftar Isi:
- Perusahaan Bakery Diperkirakan Akan Terus Meroket Hingga 15% Pada Tahun 2015. Salah Satu Perusahaan Bakery Yang Memberikan Inovasi Baru Dan Konsep Unik Adalah Baker’s King Donuts & Coffee. Produk Yang Paling Unggul Adalah Produk Donat Dengan Berbagai Macam Variasi Rasa. Produk Yang Lain Yaitu Bakery Dan Coffee Dengan Berbagai Macam Sajian Dan Variasi. Pada Tahun 2014, Penjualan Baker’s King Mengalami Fluktuasi. Perusahaan Menentukan Target Penjualan Setiap Tahun Sebesar 50% Dari Total Penjualan Hingga Akhir Tahun, Namun Persentase Penjualan Yang Telah Tercapai Hanya Sebesar 45% Di Tahun Terakhir, Sehingga Perusahaan Belum Mencapai Target. Target Penjualan Yang Belum Tercapai Mengindikasikan Adanya Salah Satu Masalah Terhadap Konsumen Terkait Kepercayaan, Citra, Kepuasan Dan Loyalitas Pada Merek Baker’s King. Tujuan Penelitian Ini Adalah Menentukan Keterkaitan Antara Kepercayaan Merek Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Merek, Menentukan Keterkaitan Antara Kepercayaan Merek Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Merek Serta Menentukan Keterkaitan Antara Kepuasan Merek Terhadap Loyalitas Merek. Penelitian Ini Diolah Menggunakan Model Generalized Structured Component Analysis (Gsca). Gsca Digunakan Untuk Mendapatkan Model Struktural Yang Lebih Baik Guna Keperluan Prediksi. Kriteria Yang Dijadikan Responden Adalah Konsumen Baker’s King Yang Melakukan Pembelian Minimal 2 Kali Dalam 1 Bulan Terakhir Dengan Rentang Usia 17-50 Tahun. Teknik Pengambilan Sampel Dilakukan Dengan Non-Probability Sampling Menggunakan Accidental Sampling. Jumlah Responden Yang Digunakan Sebanyak 68 Responden. Variabel Yang Digunakan Adalah Kepercayaan Merek, Citra Merek, Kepuasaan Merek, Dan Loyalitas Merek. Hasil Analisis Hubungan Pengaruh Kepercayaan Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Merek Diperoleh Nilai Goodness Of Fit (Fit) Sebesar 0,471 Sehingga Model Struktural Dinyatakan Cukup Baik Dalam Menjelaskan Keragaman Variabel Kepercayaan, Citra Merek, Kepuasan Dan Loyalitas Merek Sebesar 47,1%. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Kinerja Kepercayaan Merek Dan Citra Merek Berpengaruh Signifikan Terhadap Kepuasan Merek. Kinerja Citra Merek Berpengaruh Signifikan Terhadap Loyalitas Merek, Sedangkan Untuk Kinerja Kepercayaan Merek Tidak Berpengaruh Terhadap Loyalitas Merek. Kinerja Kepuasan Merek Berpengaruh Signifikan Terhadap Loyalitas Merek.