Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus: Restoran Jepang Saboten Shokudo Malang)

Main Author: Probosuci, Kustania
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/149718/1/Skripsi_-_Kustania_Probosuci_%28105100701111033%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/149718/
ctrlnum 149718
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/149718/</relation><title>Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus: Restoran Jepang Saboten Shokudo Malang).</title><creator>Probosuci, Kustania</creator><subject>338.1 Agriculture</subject><description>Dibutuhkan pelanggan yang loyal untuk bertahan di tengah persaingan yang semakin kompetitif salah satunya dengan menerapkan strategi bauran pemasaran. Restoran Jepang Saboten Shokudo telah berupaya menciptakan loyalitas dengan menerapkan bauran pemasaran akan tetapi belum diketahui apakah variabel bauran pemasaran tersebut sudah mewakili kebutuhan dan keinginan pelanggan sehingga diperlukan penelitian yang mendalam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda yang merupakan suatu analisis untuk menjelaskan akibat dan besarnya akibat yang ditimbulkan oleh satu atau lebih variabel bebas terhadap satu variabel terikat. Dalam penelitian ini yang menjadi variabel bebas adalah loyalitas pelanggan dan varibel terikat adalah bauran pemasaran. Responden penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah mengunjungi Restoran Saboten dua kali atau lebih. Teknik pengambilan sampel dilakukan purposive sampling dengan jumlah sampel sebesar 100 sampel. Model regresi memenuhi keempat asumsi klasik. Berdasarkan uji regresi linier diperoleh nilai konstanta sebesar 0,448 dan seluruh koefisien regresi bertanda positif. Hasil uji F menunjukkan seluruh variabel independen berpengaruh signifikan secara simultan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji t didapatkan variabel yang berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan adalah promosi dan bukti fisik. Koefisien determinasi menunjukkan R2 sebesar 0,566. Urutan variabel bauran pemasaran yang paling berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yaitu variabel bukti fisik, promosi, orang, harga, produk, proses, tempat. Penelitian lebih lanjut disarankan menambah variabel independen lain selain variabel bauran pemasaran serta pihak manajemen Restoran Jepang Saboten Shokudo diharapkan meningkatkan performa variabel Produk.</description><date>2014-08-04</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/149718/1/Skripsi_-_Kustania_Probosuci_%28105100701111033%29.pdf</identifier><identifier> Probosuci, Kustania (2014) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus: Restoran Jepang Saboten Shokudo Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FTP/2014/319/051404955</relation><recordID>149718</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Probosuci, Kustania
title Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus: Restoran Jepang Saboten Shokudo Malang)
publishDate 2014
isbn 2810510070111
topic 338.1 Agriculture
url http://repository.ub.ac.id/149718/1/Skripsi_-_Kustania_Probosuci_%28105100701111033%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/149718/
contents Dibutuhkan pelanggan yang loyal untuk bertahan di tengah persaingan yang semakin kompetitif salah satunya dengan menerapkan strategi bauran pemasaran. Restoran Jepang Saboten Shokudo telah berupaya menciptakan loyalitas dengan menerapkan bauran pemasaran akan tetapi belum diketahui apakah variabel bauran pemasaran tersebut sudah mewakili kebutuhan dan keinginan pelanggan sehingga diperlukan penelitian yang mendalam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda yang merupakan suatu analisis untuk menjelaskan akibat dan besarnya akibat yang ditimbulkan oleh satu atau lebih variabel bebas terhadap satu variabel terikat. Dalam penelitian ini yang menjadi variabel bebas adalah loyalitas pelanggan dan varibel terikat adalah bauran pemasaran. Responden penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah mengunjungi Restoran Saboten dua kali atau lebih. Teknik pengambilan sampel dilakukan purposive sampling dengan jumlah sampel sebesar 100 sampel. Model regresi memenuhi keempat asumsi klasik. Berdasarkan uji regresi linier diperoleh nilai konstanta sebesar 0,448 dan seluruh koefisien regresi bertanda positif. Hasil uji F menunjukkan seluruh variabel independen berpengaruh signifikan secara simultan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji t didapatkan variabel yang berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan adalah promosi dan bukti fisik. Koefisien determinasi menunjukkan R2 sebesar 0,566. Urutan variabel bauran pemasaran yang paling berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yaitu variabel bukti fisik, promosi, orang, harga, produk, proses, tempat. Penelitian lebih lanjut disarankan menambah variabel independen lain selain variabel bauran pemasaran serta pihak manajemen Restoran Jepang Saboten Shokudo diharapkan meningkatkan performa variabel Produk.
id IOS4666.149718
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-27T08:51:01Z
last_indexed 2021-10-28T07:37:00Z
recordtype dc
_version_ 1751454595726442496
score 17.538404