Analisis Pengaruh Inovasi Produk dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Metode Structural Equation Modeling (Studi Kasus pada Sentra Keripik Tempe Sanan, Malang)

Main Author: Effendi, OfiqTama
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/149175/1/SKRIPSI.pdf
http://repository.ub.ac.id/149175/
ctrlnum 149175
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/149175/</relation><title>Analisis Pengaruh Inovasi Produk dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Metode Structural Equation&#xD; Modeling (Studi Kasus pada Sentra Keripik Tempe Sanan, Malang)</title><creator>Effendi, OfiqTama</creator><subject>338.1 Agriculture</subject><description>Tempe merupakan produk andalan Kampung Sanan. Sentra keripik tempe Sanan, Malang, dalam beberapa tahun telah berkembang dengan pesat. Perkembangan keripik tempe ini membuat semakin banyak UKM yang memproduksi keripik tempe selain di Sentra Keripik Tempe Sanan. Semakin banyaknya UKM di luar Sentra Keripik Tempe Sanan, harus membuat para produsen di sanan mampu bersaing untuk mendapatkan konsumen dan mempertahankan pelanggan yang ada. Tujuan Penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh inovasi produk dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di Sentra Keripik Tempe Sanan dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling. Penelitian dengan menggunakan 115 responden ini menghasilkan bahwa menghasilkan bahwa inovasi produk tidak berpengaruh signifikan terhadap terbentuknya loyalitas pelanggan, namun inovasi produk memiliki pengaruh tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan yaitu dengan menggunakan kepuasan pelanggan sebagai variabel perantara. Inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan kepuasan pelanggan sendiri berpengaruh signifikan terhadap terbentuknya loyalitas pelanggan.</description><date>2012-02-09</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/149175/1/SKRIPSI.pdf</identifier><identifier> Effendi, OfiqTama (2012) Analisis Pengaruh Inovasi Produk dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Metode Structural Equation Modeling (Studi Kasus pada Sentra Keripik Tempe Sanan, Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FTP/2012/68/051201101</relation><recordID>149175</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Effendi, OfiqTama
title Analisis Pengaruh Inovasi Produk dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Metode Structural Equation Modeling (Studi Kasus pada Sentra Keripik Tempe Sanan, Malang)
publishDate 2012
topic 338.1 Agriculture
url http://repository.ub.ac.id/149175/1/SKRIPSI.pdf
http://repository.ub.ac.id/149175/
contents Tempe merupakan produk andalan Kampung Sanan. Sentra keripik tempe Sanan, Malang, dalam beberapa tahun telah berkembang dengan pesat. Perkembangan keripik tempe ini membuat semakin banyak UKM yang memproduksi keripik tempe selain di Sentra Keripik Tempe Sanan. Semakin banyaknya UKM di luar Sentra Keripik Tempe Sanan, harus membuat para produsen di sanan mampu bersaing untuk mendapatkan konsumen dan mempertahankan pelanggan yang ada. Tujuan Penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh inovasi produk dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di Sentra Keripik Tempe Sanan dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling. Penelitian dengan menggunakan 115 responden ini menghasilkan bahwa menghasilkan bahwa inovasi produk tidak berpengaruh signifikan terhadap terbentuknya loyalitas pelanggan, namun inovasi produk memiliki pengaruh tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan yaitu dengan menggunakan kepuasan pelanggan sebagai variabel perantara. Inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan kepuasan pelanggan sendiri berpengaruh signifikan terhadap terbentuknya loyalitas pelanggan.
id IOS4666.149175
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-27T08:50:36Z
last_indexed 2021-10-28T07:36:35Z
recordtype dc
_version_ 1751454607123415040
score 17.538404