Implementasi Fighting System Menggunakan Dynamic Scripting dan Macro Action dalam Computer Role-Playing Game

Main Author: Abdullah, Febri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/145746/1/051306942.pdf
http://repository.ub.ac.id/145746/
ctrlnum 145746
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/145746/</relation><title>Implementasi Fighting System Menggunakan Dynamic Scripting dan Macro Action dalam Computer Role-Playing Game</title><creator>Abdullah, Febri</creator><subject>005 Computer programming, programs, data</subject><description>Secara umum, game AI adaptif mengacu ke AI berbasis agent yang memiliki kemampuan untuk melakukan learning dari tiap kesalahannya dan kemampuan untuk meng generate taktik baru yang lebih baik di setiap pertempurannya. Dynamic scripting adalah sebuah metode untuk melakukan hal tersebut. Metode ini akan melakukan proses learning dalam mengatur sebuah agent dalam melakukan proses generate script dan melakukan pemberian reward atau penalty pada tiap rule yang telah digunakan di dalam pertempuran sebelumnya. Dynamic scripting mempunyai kecenderungan dalam meng generate taktik yang terlampau kuat dengan tingkat keberagaman yang rendah dan mengarah ke taktik yang sama. Hal tersebut bisa menjadi poin yang kurang menarik bagi pemain game. Dengan menggabungkan Dynamic Scripting dan macro action yang mempunyai building block yang lebih besar, seharusnya membuat metode ini mampu memperluas keberagaman taktik yang disajikan. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan bagaimana metode dynamic scripting dan macro action diimplementasikan ke dalam sebuah fighting system . Penulis menyimpulkan bahwa penggunaan macro action mampu meningkatkan kecepatan adaptasi dan keberagaman dari script yang di generate oleh metode dynamic scripting tanpa mengesampingkan tingkat efektifitas taktik tersebut.</description><date>2013-07-10</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145746/1/051306942.pdf</identifier><identifier> Abdullah, Febri (2013) Implementasi Fighting System Menggunakan Dynamic Scripting dan Macro Action dalam Computer Role-Playing Game. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FTIK/2013/112/051306942</relation><recordID>145746</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Abdullah, Febri
title Implementasi Fighting System Menggunakan Dynamic Scripting dan Macro Action dalam Computer Role-Playing Game
publishDate 2013
topic 005 Computer programming
programs
data
url http://repository.ub.ac.id/145746/1/051306942.pdf
http://repository.ub.ac.id/145746/
contents Secara umum, game AI adaptif mengacu ke AI berbasis agent yang memiliki kemampuan untuk melakukan learning dari tiap kesalahannya dan kemampuan untuk meng generate taktik baru yang lebih baik di setiap pertempurannya. Dynamic scripting adalah sebuah metode untuk melakukan hal tersebut. Metode ini akan melakukan proses learning dalam mengatur sebuah agent dalam melakukan proses generate script dan melakukan pemberian reward atau penalty pada tiap rule yang telah digunakan di dalam pertempuran sebelumnya. Dynamic scripting mempunyai kecenderungan dalam meng generate taktik yang terlampau kuat dengan tingkat keberagaman yang rendah dan mengarah ke taktik yang sama. Hal tersebut bisa menjadi poin yang kurang menarik bagi pemain game. Dengan menggabungkan Dynamic Scripting dan macro action yang mempunyai building block yang lebih besar, seharusnya membuat metode ini mampu memperluas keberagaman taktik yang disajikan. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan bagaimana metode dynamic scripting dan macro action diimplementasikan ke dalam sebuah fighting system . Penulis menyimpulkan bahwa penggunaan macro action mampu meningkatkan kecepatan adaptasi dan keberagaman dari script yang di generate oleh metode dynamic scripting tanpa mengesampingkan tingkat efektifitas taktik tersebut.
id IOS4666.145746
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-27T08:47:48Z
last_indexed 2021-10-28T07:33:22Z
recordtype dc
_version_ 1751454638952939520
score 17.538404