Analisis Pola Deformasi Dan Penyerapan Energi Dengan Variasi Rasio Peletakkan Dan Sudut Initial Fold Pada Crash Box Menggunakan Metode Oblique Crash Test

Main Author: Kusumaningrum, HappyHanifah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Lainnya
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/145123/1/daftar_pustaka.pdf
http://repository.ub.ac.id/145123/2/Skripsi_HAPPY_H_K_Teknik_Mesin_Brawijaya.PDF
http://repository.ub.ac.id/145123/3/Jurnal_HAPPY_H_K_Teknik_Mesin_Brawijaya.pdf
http://repository.ub.ac.id/145123/4/1_COVER_SKRIPSI.pdf
http://repository.ub.ac.id/145123/5/KELENGKAPAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/145123/
ctrlnum 145123
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/145123/</relation><title>Analisis Pola Deformasi Dan Penyerapan Energi Dengan Variasi Rasio Peletakkan Dan Sudut Initial Fold Pada Crash Box Menggunakan Metode Oblique Crash Test,</title><creator>Kusumaningrum, HappyHanifah</creator><subject>621 Applied physics</subject><description>Crash box adalah salah satu system keselamatan pasif yang Banyak di kembangkan oleh para engineer di seluruh dunia. Fungsi dari crash Box sendiri adalah untuk melindungi penumpang kendaraan roda 4 Jika terjadi tabrakan pada badan mobil. Pada penelitian ini akan di jelaskan analisis deformasi dan penyerapan energi yang Akan di alami oleh crash box dengan adanya initial fold pada geometri crash Box serta membuat variasi sudut dari initial fold tersebut dengan besar sudutnya adalah 90&#xB0;, 60&#xB0;, dan 45&#xB0; dan variasi rasio peletakan initial fold 1:2, 1:1, dan 2:1. Material crash box adalah mild steel. Pengujian akan ditinjau dari obliquecrash test. Penelitian di lakukan dengan menggunakan software simulasi yang berbasis Finite Elemen Method (FEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa poladeformasi yang dialami crash Box kebanyakan bertipe buckling dan aksial. Dapat di simpulkan dari hasil simulasi bahwa crash Box dengan intial fold 1:2 dengan sudut 90&#xB0; adalah model yang Memiliki nilai penyerapan energy tertinggi.</description><date>2016-08-22</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145123/1/daftar_pustaka.pdf</identifier><type>Other:Other</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145123/2/Skripsi_HAPPY_H_K_Teknik_Mesin_Brawijaya.PDF</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145123/3/Jurnal_HAPPY_H_K_Teknik_Mesin_Brawijaya.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145123/4/1_COVER_SKRIPSI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145123/5/KELENGKAPAN.pdf</identifier><identifier> Kusumaningrum, HappyHanifah (2016) Analisis Pola Deformasi Dan Penyerapan Energi Dengan Variasi Rasio Peletakkan Dan Sudut Initial Fold Pada Crash Box Menggunakan Metode Oblique Crash Test,. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FT/2016/849/051609663</relation><recordID>145123</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Other:Other
Other
author Kusumaningrum, HappyHanifah
title Analisis Pola Deformasi Dan Penyerapan Energi Dengan Variasi Rasio Peletakkan Dan Sudut Initial Fold Pada Crash Box Menggunakan Metode Oblique Crash Test
publishDate 2016
topic 621 Applied physics
url http://repository.ub.ac.id/145123/1/daftar_pustaka.pdf
http://repository.ub.ac.id/145123/2/Skripsi_HAPPY_H_K_Teknik_Mesin_Brawijaya.PDF
http://repository.ub.ac.id/145123/3/Jurnal_HAPPY_H_K_Teknik_Mesin_Brawijaya.pdf
http://repository.ub.ac.id/145123/4/1_COVER_SKRIPSI.pdf
http://repository.ub.ac.id/145123/5/KELENGKAPAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/145123/
contents Crash box adalah salah satu system keselamatan pasif yang Banyak di kembangkan oleh para engineer di seluruh dunia. Fungsi dari crash Box sendiri adalah untuk melindungi penumpang kendaraan roda 4 Jika terjadi tabrakan pada badan mobil. Pada penelitian ini akan di jelaskan analisis deformasi dan penyerapan energi yang Akan di alami oleh crash box dengan adanya initial fold pada geometri crash Box serta membuat variasi sudut dari initial fold tersebut dengan besar sudutnya adalah 90°, 60°, dan 45° dan variasi rasio peletakan initial fold 1:2, 1:1, dan 2:1. Material crash box adalah mild steel. Pengujian akan ditinjau dari obliquecrash test. Penelitian di lakukan dengan menggunakan software simulasi yang berbasis Finite Elemen Method (FEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa poladeformasi yang dialami crash Box kebanyakan bertipe buckling dan aksial. Dapat di simpulkan dari hasil simulasi bahwa crash Box dengan intial fold 1:2 dengan sudut 90° adalah model yang Memiliki nilai penyerapan energy tertinggi.
id IOS4666.145123
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-27T08:47:15Z
last_indexed 2021-10-28T07:32:48Z
recordtype dc
_version_ 1751454650219888640
score 17.538404