Analisis Kualitas Layanan Website Terhadap Persepsi Pengguna Menggunakan Metode Webqual Dan Servqual
Main Author: | Permatasar, Amellia Ayu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/14098/ |
ctrlnum |
14098 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/14098/</relation><title>Analisis Kualitas Layanan
Website Terhadap Persepsi Pengguna Menggunakan Metode Webqual Dan Servqual</title><creator>Permatasar, Amellia Ayu</creator><subject>005.71 Data communications</subject><description>Sebagian besar Institusi pendidikan di Indonesia memanfaatkan website sebagai media
informasi yang bisa memberikan informasi yang terkait dengan suatu institusi tersebut. Pada
kualitas layanan website terdapat berbagai metode yang dapat digunakan untuk mengukur
suatu website, misalnya metode servqual dan metode webqual. Pada metode Servqual
terdapat beberapa variabel yang sudah dimodifikasi yaitu variabel Usability, Information
Quality, Service Interaction, Assurance, dan Emphaty. Sedangkan pada metode webqual
memiliki 3 variabel, yaitu variabel Usability, Information Quality, dan Service Interaction. Pada
penelitian ini menggunakan analisis regresi dan analisis faktor. Analisis regresi dilakukan untuk
mengetahui hubungan antar variabel pada metode. Analisis faktor dilakukan untuk
mengidentifikasi underlying dimensions (factor) yan dapat menjelaskan korelasi suatu variabel.
Pada penelitian ini melakukan analisis kualitas layanan website denan menggunakan dua
metode yaitu metode webqual dan servqual dengan menggunakan studi kasus website Jurusan
Matematika FMIPA UB. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode manakah yang baik
digunakan untukmengukur kualitas layanan website pada Jurusan Matematika FMIPA UB. Suatu
institusi pendidikan harus bisa memberikan layanan dan informasi yang akurat bagi pengguna
dengan menggunakan website yang bermutu dan berkualitas sesuai dengan harapan suatu
institusi pendidikan tersebut. Hasil dari analisis ini diharapkan dapat mengetahui metode
manakah yang baik untuk digunakan dalam kualitas layanan website pada Jurusan Matematika
FMIPA UB.</description><date>2018-08-03</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Permatasar, Amellia Ayu (2018) Analisis Kualitas Layanan Website Terhadap Persepsi Pengguna Menggunakan Metode Webqual Dan Servqual. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FTIK/2018/700/051808613</relation><recordID>14098</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview |
author |
Permatasar, Amellia Ayu |
title |
Analisis Kualitas Layanan
Website Terhadap Persepsi Pengguna Menggunakan Metode Webqual Dan Servqual |
publishDate |
2018 |
topic |
005.71 Data communications |
url |
http://repository.ub.ac.id/14098/ |
contents |
Sebagian besar Institusi pendidikan di Indonesia memanfaatkan website sebagai media
informasi yang bisa memberikan informasi yang terkait dengan suatu institusi tersebut. Pada
kualitas layanan website terdapat berbagai metode yang dapat digunakan untuk mengukur
suatu website, misalnya metode servqual dan metode webqual. Pada metode Servqual
terdapat beberapa variabel yang sudah dimodifikasi yaitu variabel Usability, Information
Quality, Service Interaction, Assurance, dan Emphaty. Sedangkan pada metode webqual
memiliki 3 variabel, yaitu variabel Usability, Information Quality, dan Service Interaction. Pada
penelitian ini menggunakan analisis regresi dan analisis faktor. Analisis regresi dilakukan untuk
mengetahui hubungan antar variabel pada metode. Analisis faktor dilakukan untuk
mengidentifikasi underlying dimensions (factor) yan dapat menjelaskan korelasi suatu variabel.
Pada penelitian ini melakukan analisis kualitas layanan website denan menggunakan dua
metode yaitu metode webqual dan servqual dengan menggunakan studi kasus website Jurusan
Matematika FMIPA UB. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode manakah yang baik
digunakan untukmengukur kualitas layanan website pada Jurusan Matematika FMIPA UB. Suatu
institusi pendidikan harus bisa memberikan layanan dan informasi yang akurat bagi pengguna
dengan menggunakan website yang bermutu dan berkualitas sesuai dengan harapan suatu
institusi pendidikan tersebut. Hasil dari analisis ini diharapkan dapat mengetahui metode
manakah yang baik untuk digunakan dalam kualitas layanan website pada Jurusan Matematika
FMIPA UB. |
id |
IOS4666.14098 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2019-03-28T02:18:42Z |
last_indexed |
2021-10-28T06:50:01Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751453698856321024 |
score |
17.538404 |