Analisis Kualitas Layanan Website Terhadap Persepsi Pengguna Menggunakan Metode Webqual Dan Servqual

Main Author: Permatasar, Amellia Ayu
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/14098/
ctrlnum 14098
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/14098/</relation><title>Analisis Kualitas Layanan&#xD; Website Terhadap Persepsi Pengguna Menggunakan Metode Webqual Dan Servqual</title><creator>Permatasar, Amellia Ayu</creator><subject>005.71 Data communications</subject><description>Sebagian besar Institusi pendidikan di Indonesia memanfaatkan website sebagai media&#xD; informasi yang bisa memberikan informasi yang terkait dengan suatu institusi tersebut. Pada&#xD; kualitas layanan website terdapat berbagai metode yang dapat digunakan untuk mengukur&#xD; suatu website, misalnya metode servqual dan metode webqual. Pada metode Servqual&#xD; terdapat beberapa variabel yang sudah dimodifikasi yaitu variabel Usability, Information&#xD; Quality, Service Interaction, Assurance, dan Emphaty. Sedangkan pada metode webqual&#xD; memiliki 3 variabel, yaitu variabel Usability, Information Quality, dan Service Interaction. Pada&#xD; penelitian ini menggunakan analisis regresi dan analisis faktor. Analisis regresi dilakukan untuk&#xD; mengetahui hubungan antar variabel pada metode. Analisis faktor dilakukan untuk&#xD; mengidentifikasi underlying dimensions (factor) yan dapat menjelaskan korelasi suatu variabel.&#xD; Pada penelitian ini melakukan analisis kualitas layanan website denan menggunakan dua&#xD; metode yaitu metode webqual dan servqual dengan menggunakan studi kasus website Jurusan&#xD; Matematika FMIPA UB. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode manakah yang baik&#xD; digunakan untukmengukur kualitas layanan website pada Jurusan Matematika FMIPA UB. Suatu&#xD; institusi pendidikan harus bisa memberikan layanan dan informasi yang akurat bagi pengguna&#xD; dengan menggunakan website yang bermutu dan berkualitas sesuai dengan harapan suatu&#xD; institusi pendidikan tersebut. Hasil dari analisis ini diharapkan dapat mengetahui metode&#xD; manakah yang baik untuk digunakan dalam kualitas layanan website pada Jurusan Matematika&#xD; FMIPA UB.</description><date>2018-08-03</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Permatasar, Amellia Ayu (2018) Analisis Kualitas Layanan Website Terhadap Persepsi Pengguna Menggunakan Metode Webqual Dan Servqual. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FTIK/2018/700/051808613</relation><recordID>14098</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Permatasar, Amellia Ayu
title Analisis Kualitas Layanan Website Terhadap Persepsi Pengguna Menggunakan Metode Webqual Dan Servqual
publishDate 2018
topic 005.71 Data communications
url http://repository.ub.ac.id/14098/
contents Sebagian besar Institusi pendidikan di Indonesia memanfaatkan website sebagai media informasi yang bisa memberikan informasi yang terkait dengan suatu institusi tersebut. Pada kualitas layanan website terdapat berbagai metode yang dapat digunakan untuk mengukur suatu website, misalnya metode servqual dan metode webqual. Pada metode Servqual terdapat beberapa variabel yang sudah dimodifikasi yaitu variabel Usability, Information Quality, Service Interaction, Assurance, dan Emphaty. Sedangkan pada metode webqual memiliki 3 variabel, yaitu variabel Usability, Information Quality, dan Service Interaction. Pada penelitian ini menggunakan analisis regresi dan analisis faktor. Analisis regresi dilakukan untuk mengetahui hubungan antar variabel pada metode. Analisis faktor dilakukan untuk mengidentifikasi underlying dimensions (factor) yan dapat menjelaskan korelasi suatu variabel. Pada penelitian ini melakukan analisis kualitas layanan website denan menggunakan dua metode yaitu metode webqual dan servqual dengan menggunakan studi kasus website Jurusan Matematika FMIPA UB. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode manakah yang baik digunakan untukmengukur kualitas layanan website pada Jurusan Matematika FMIPA UB. Suatu institusi pendidikan harus bisa memberikan layanan dan informasi yang akurat bagi pengguna dengan menggunakan website yang bermutu dan berkualitas sesuai dengan harapan suatu institusi pendidikan tersebut. Hasil dari analisis ini diharapkan dapat mengetahui metode manakah yang baik untuk digunakan dalam kualitas layanan website pada Jurusan Matematika FMIPA UB.
id IOS4666.14098
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2019-03-28T02:18:42Z
last_indexed 2021-10-28T06:50:01Z
recordtype dc
_version_ 1751453698856321024
score 17.538404