Efisiensi Pemasaran Cabai Rawit Dalam Upaya Peningkatan Pendapatan Usahatani (Studi Kasus Di Kecamatan Wajak Kabupaten Malang Dengan Menggunakan Pendekatan Analisis Efisiensi Struktur, Perilaku Dan Ki

Main Author: Hariani, Linda
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/131931/1/SKRIPSI_LINDA_HARIANI.pdf
http://repository.ub.ac.id/131931/
ctrlnum 131931
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/131931/</relation><title>Efisiensi Pemasaran Cabai Rawit Dalam Upaya Peningkatan Pendapatan Usahatani (Studi Kasus Di Kecamatan Wajak Kabupaten Malang Dengan Menggunakan Pendekatan Analisis Efisiensi Struktur, Perilaku Dan Ki</title><creator>Hariani, Linda</creator><subject>338.1 Agriculture</subject><description>Struktur, perilaku dan kinerja pasar cabai rawit perlu diketahui agar pemasaran berjalan efisien. Secara umum penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana tingkat efisiensi pemasaran dari struktur, perilaku dan kinerja pasar cabai rawit berpengaruh terhadap pendapatan usahatani petani di daerah penelitian. Responden dalam penelitian ini dibedakan menjadi dua kelompok yaitu petani dan lembaga pemasaran. Penentuan responden petani menggunakan metode simple random sampling sedangkan untuk lembaga pemasaran menggunakan snowball. Penelitian ini menganalisis efisiensi pemasaran dengan menggunakan pendekatan struktur, perilaku dan kinerja pasar. Pengukuran struktur menggunakan analisis derajat konsentrasi pasar (market share, CR4, IH, IR, koefisien gini), diferensiasi produk, hambatan keluar masuk pasar dan informasi pasar. Pengukuran perilaku menggunakan analisis penentuan harga, saluran pemasaran, kolusi dan promosi. Pengukuran kinerja menggunakan analisis marjin, share petani, share biaya, R/C ratio. Berdasarkan hasil penelitian struktur, perilaku dan kinerja pasar masih rendah dan belum efisien sehingga belum mampu meningkatan pendapatan petani.</description><date>2016-11-24</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/131931/1/SKRIPSI_LINDA_HARIANI.pdf</identifier><identifier> Hariani, Linda (2016) Efisiensi Pemasaran Cabai Rawit Dalam Upaya Peningkatan Pendapatan Usahatani (Studi Kasus Di Kecamatan Wajak Kabupaten Malang Dengan Menggunakan Pendekatan Analisis Efisiensi Struktur, Perilaku Dan Ki. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FP/2016/927/051612686</relation><recordID>131931</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Hariani, Linda
title Efisiensi Pemasaran Cabai Rawit Dalam Upaya Peningkatan Pendapatan Usahatani (Studi Kasus Di Kecamatan Wajak Kabupaten Malang Dengan Menggunakan Pendekatan Analisis Efisiensi Struktur, Perilaku Dan Ki
publishDate 2016
topic 338.1 Agriculture
url http://repository.ub.ac.id/131931/1/SKRIPSI_LINDA_HARIANI.pdf
http://repository.ub.ac.id/131931/
contents Struktur, perilaku dan kinerja pasar cabai rawit perlu diketahui agar pemasaran berjalan efisien. Secara umum penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana tingkat efisiensi pemasaran dari struktur, perilaku dan kinerja pasar cabai rawit berpengaruh terhadap pendapatan usahatani petani di daerah penelitian. Responden dalam penelitian ini dibedakan menjadi dua kelompok yaitu petani dan lembaga pemasaran. Penentuan responden petani menggunakan metode simple random sampling sedangkan untuk lembaga pemasaran menggunakan snowball. Penelitian ini menganalisis efisiensi pemasaran dengan menggunakan pendekatan struktur, perilaku dan kinerja pasar. Pengukuran struktur menggunakan analisis derajat konsentrasi pasar (market share, CR4, IH, IR, koefisien gini), diferensiasi produk, hambatan keluar masuk pasar dan informasi pasar. Pengukuran perilaku menggunakan analisis penentuan harga, saluran pemasaran, kolusi dan promosi. Pengukuran kinerja menggunakan analisis marjin, share petani, share biaya, R/C ratio. Berdasarkan hasil penelitian struktur, perilaku dan kinerja pasar masih rendah dan belum efisien sehingga belum mampu meningkatan pendapatan petani.
id IOS4666.131931
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-25T02:06:15Z
last_indexed 2021-10-28T07:21:09Z
recordtype dc
_version_ 1751454925901004800
score 17.538404