Analisis Faktor Yang Memengaruhi Tingkat Konsumsi Mahasiswa Pada E-Commerce (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang)

Main Author: Benefita, Darma Fadhila
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/1314/1/Darma%20Fadhila%C2%A0Benefita.pdf
http://repository.ub.ac.id/1314/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pendapatan, harga, tingkat kepercayaan, tingkat kemudahan dan kualitas informasi terhadap tingkat konsumsi mahasiswa dengan menggunakan regresi linear berganda. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang dengan metode survei. Penelitian ini menggunakan responden sebanyak 100 orang mahasiswa dari semua jurusan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang pernah berbelanja melalui e-commerce. Penelitian ini menggunakan softwre SPSS 21 sebagai alat penguji data penelitian. Hasil analisis untuk model ini menunjukkan bahwa pendapatan, harga, tingkat kepercayaan, tingkat kemudahan dan kualitas informasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap tingkat konsumsi pada e-commerce.